ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Tim putra SMAN 71 Jakarta adalah pemenang Honda DBL with KFC 2022 DKI Jakarta Series - East Region. Itu dipastikan usai mengalahkan SMA Al-Maruf Jakarta di partai final dengan skor akhir 44-39, Jumat 28 Oktober 2022.

Laga panas terjadi di final party DBL Jakarta Timur. Permainan apik disuguhkan dua tim kuat itu. Sapta Eka (julukan SMAN 71 Jakarta) yang mencuri start dengan melepaskan dua poin selepas tip off mesti mendapat balasan dari Al-Maruf. 

Saling balas poin pun terjadi sejak kuarter pertama dimulai. Beranjak ke kuarter berikutnya, tensi tinggi masih menyelimuti. Tak banyak berubah, Sapta Eka yang tampil menekan terus mendapat balasan dari Al-Maruf. 

Meski begitu, Sapta Eka masih memegang kendali gim hingga kuarter kedua usai. Bahkan, kian mengganas. Unggul 10 poin di kuarter pertama bertambah 15 poin di kuarter kedua. 

Al-Maruf mulai menunjukkan tajinya di kuarter ketiga. Hanya saja, anak-anak Sapta Eka sendiri masih terus menambah pundi-pundi poin lewat serangan-serangannya. Margin skor masih terpaut lebih dari 10 poin antara kedua tim di kuarter tiga. 

Di kuarter empat, anak-anak Al-Maruf kembali mencoba memangkas jarak. Namun, tidak mudah bagi tim asuhan Angga Muhammad itu untuk menembus pertahanan Sapta Eka. Mereka masih tangguh untuk dikejar. 

Meski begitu, Panalson Nainggolan selaku pelatih Sapta Eka mengakui jika performa Al-Maruf cukup bagus. Hal itu membuat anak didiknya cukup kerepotan di beberapa momen. Terutama di kuarter akhir. 

"Kita sudah persiapkan sebaik mungkin untuk melawan Al-Maruf. Mereka punya pemain yang berani adu fisik, agresif, dan pola serangan yang cepat. Makanya saya bilang ke anak-anak kalau mereka harus siap dengan itu," jelasnya. 

Lebih jauh, coach Nalson mengatakan dirinya sangat puas dengan permainan anak didiknya. Raut gembira tak lepas dari wajahnya usai kemenangan berhasil direngkuh Sapta Eka. Menyusul ungkapannya yang siap menantang calon lawannya di Championship Series pada 11 November 2022 mendatang. 

"Senang sekali anak-anak bisa perform bagus banget hari ini. Mereka bisa tunjukkin kualitas mereka. Saya pribadi senang karena mereka bisa unggul dari Al-Maruf sampai akhir. Saya pikir, dari kemenangan ini kita sudah siap untuk melawan tim-tim kuat di Championship Series," tegasnya. 

Kemenangan Sapta Eka di final DBL Jakarta Timur sendiri sekaligus menutup rangkaian kompetisi di empat region. Setelahnya, para finalis wilayah bakal kembali bertarung di Championship Series untuk memperebutkan gelar juara DKI Jakarta Series. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (1)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY