ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Laga sengit tersaji pada Honda DBL with KFC 2022 West Nusa Tenggara Series hari kedua, Selasa, 7 November 2022 antara SMAN 1 Dompu yang berhadapan dengan SMAN 1 Narmada. Kedua sekolah tampil ngebut sejak tepis mula. Selisih satu poin saat menutup kuarter satu menjadi bukti ketatnya laga kali ini.

Namun SMAN 1 Narmada berhasil mengunci jeda turun minum dengan skor 17-11. Memasuki kuarter ketiga dan keempat Smansadom (sebutan SMAN 1 Dompu) justru tampil jauh lebih tenang dan perlahan memperkecil jarak.

Baca juga: Tunjukkan Kualitas Apik Tim Debutan, Buin Batu Pulangkan Smeka

Mereka sukses mengunci Smanar (sebutan SMAN 1 Narmada) pada kuarter pamungkas dan berhasil mengoyak pertahanan Smanar, buktinya pada kuarter terakhir Smansadom berhasil mencetak 19 poin. Alhasil Smansadom berhak untuk melenggang menuju fase berikutnya dengan skor akhir 34-30.

Kemenangan Smansadom ternyata membawa banyak pekerjaan rumah bagi sang pelatih, Franki Lama Sabatani. Anak asuhnya mencatat banyak turn over pada laga kali ini, sebanyak 24 turn over diciptakan oleh skuad Smansadom.

Baca juga: BeAT The Record: Restu Orang Tua Antar Ni Luh Ayu Catat 10 Rebound

Meski begitu, pencetak poin terbanyak dari Smansadom berangkat dari bangku cadangan, M. Chaerul Raziq. Berangkat dari bangku cadangan, pemilik nomor punggung 30 dari smansadom ini sukses mengantongi 13 poin.

"Kita engga nyangka sih bisa menang, apalagi kita sempat kepikiran kalau kalah. Alhamdulillah berkat mukjizat Tuhan kita bisa comeback," ungkap Muhammad Rizal pemilik nomor punggung 12 dari Smansadom. Muhammad Rizal pun berpesan kepada teman-temannya untuk tampil jauh lebih percaya diri pada laga selanjutnya. 

"Ini tadi kayaknya kita masih demam panggung, aku harap di gim selanjutnya kita jauh lebih pede dan chemistrynya ditingkatin lagi," terangnya. Selanjutnya Smansadom masih menunggu hasil antara SMAN 5 Mataram atau SMAN 1 Sakra yang akan menjadi lawan tandingnya pada fase berikutnya.

Saksikan tayangan ulang livestream pertandingan lewat video di bawah ini:

Statistik pertandingan ini bisa dilihat di sini atau lihat halaman di bawah ini (pengguna Android bisa scroll menggunakan double tap)

  RELATED ARTICLES
Comments (1)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY