ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Laga panas perebutan satu tiket final Honda DBL with KFC 2022 West Nusa Tenggara Series mempertemukan SMAN 5 Mataram melawan SMA Kusuma Cakranegara Mataram.

Pertandingan yang berlangsung pada Kamis 10 November 2022 di GOR Turida Mataram benar-benar didominasi oleh juara bertahan musim lalu, Smala Mataram (SMAN 5 Mataram).

Pada kuarter awal saja mereka berhasil mencetak 32 poin. Dominasi Smala berlangsung selama empat kuarter, Smakerz (sebutan SMA Kusuma Cakranegara Mataram) dibuat tak berkutik melawan kampiun musim lalu.

Baca juga: Bangku Cadangan Smansa Ganas! SMKN 3 Jadi Korban Selanjutnya

Dominasi Smala begitu kentara di atas GOR Turida Mataram, persentase menembak kesatria Smala konsisten di angka 54 persen. Hasilnya Smala berhasil menang dan melaju ke final lagi dengan keunggulan telak 114-56 atas Smakerz.

Tiga pemain skuad Smala Mataram mengoleksi dua digit poin, I Kadek Delit dengan koleksi 20 poin lalu ada Joane Nicholas dengan 12 poin kemudian disusul oleh Muhammad Huda dengan torehan 41 poin, delapan rebound dan tujuh steal.

Baca juga: Menang Telak, Smanda Mataram Kubur Mimpi Tim Debutan

Bermain selama 19 menit tak butuh waktu lama bagi sang kapten Muhammad Huda untuk menjadi pencetak poin terbanyak di laga kali ini. Persentase menembak dua angkanya pun menyentuh angka 72 persen, dari 25 kesempatan, Muhammad Huda berhasil memasukkan 18 bola.

Hampir disemua catatan skuad Smala Mataram begitu apik, total rebound mereka menyentuh angka 60 rebound, asis mereka sebanyak 27 serta 21 steal berhasil ditorehkan anak asuh Ilham Ardiansyah.

"Sebenarnya kita sudah janjian sih, waktu nongkrong gitu iseng kayak ayo besok bisa 100 poin engga," ujar Muhammad Huda kapten dari Smala Mataram. Keberhasilan mereka menuai catatan apik ternyata berkat kebiasaan selalu bersama ketika di luar basket.

"Kita sering kumpul sih, terus waktu kumpul gitu kadang kita evaluasi sendiri apa saja yang kurang waktu latihan atau waktu tanding gitu," ungkapnya.

Selanjutnya mereka masih menunggu antara SMAN 2 Mataram atau SMAN 1 Mataram yang akan menjadi lawan tandingnya pada partai puncak, "Siapa saja lawannya bebas dah, kita tunggu di final," pungkasnya.(*)

Saksikan tayangan ulang livestream pertandingan lewat video di bawah ini:

Statistik pertandingan ini bisa dilihat di sini atau lihat halaman di bawah ini (pengguna Android bisa scroll menggunakan double tap)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY