ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Partai penutup perebutan tiket menuju fantastic four Honda DBL with KFC 2022 West Nusa Tenggara Series mempertemukan SMKN 3 Mataram dengan SMAN 1 Mataram.

Laga yang berlangsung pada Rabu 9 November 2022 di GOR Turida Mataram berlangsung ketat sejak tepis mula.

SMKN 3 Mataram berhasil unggul terlebih dahulu melalui lay up Sahryan Hikmal tepat setelah dirinya memenangi tepis mula. Tak berlangsung lama Smansa Mataram (sebutan SMAN 1 Mataram) menyusul dan membalikkan keadaan.

Baca juga: Menang Telak, Smanda Mataram Kubur Mimpi Tim Debutan

Kuarter kedua berhasil ditutup oleh Smansa Mataram dengan skor 25-11. Memasuki kuarter ketiga dan keempat gim skuad Smansa Mataram tak mengendorkan serangan, mereka justru tampil lebih rapat. Pada kuarter pamungkas saja SMKN 3 Mataram dibuat hanya mencetak tiga poin saja.  

Kecerdikan Noor Khairudin pelatih dari Smansa Mataram menjadi kunci ketenangan anak asuhnya. Hasilnya mereka berhasil keluar dari tekanan dan mengamankan tiket Fantastic Four dengan skor akhir 44-20.

Baca juga: Usai Basket DBL, Fernando Imingkawak Jajal Atletik di Energen Champion SAC

Lagi dan lagi barisan bangku cadangan menjadi dalang kemenangan Smansa Mataram. Total para pemain bangku cadangan Smansa mencetak 29 poin. Pencetak poin terbanyak laga ini, I Made Patrika berangkat dari bangku cadangan.

Bermain selama 17 menit, dirinya berhasil mengoleksi 15 poin. Dia hanya meleset dua kali dari tujuh percobaan menembak. “Perasaannya sih senang, tapi balik lagi tujuan kita bukan sampai sini (tembus Fantastic Four) aja,” ujar Azriel Davino pemilik nomor punggung sepuluh dari Smansa Mataram.

Baca juga: Bangku Cadangan Smansa Mataram Benamkan MAN 2 Mataram

Menurutnya masih banyak yang harus dibenahi untuk meraih target mereka yaitu menjadi kampiun DBL Mataram, "Komunikasi kita masih kurang waktu defense, sama semangat kita harusnya bisa lebih sih,” tambah sang pemain.

Baca juga: Siswa Sinlui Ketagihan dengan Energen Champion SAC Indonesia, Pengen Ikutan Lagi

Selanjutnya Smansa Mataram sudah ditunggu oleh Smanda Mataram pada babak Fantastic Four, skuad Smansa Mataram memiliki pesan cinta kepada calon lawannya, “Halo Smanda, sampai ketemu besok ya,”cetusnya.(*)

Saksikan tayangan ulang livestream pertandingan lewat video di bawah ini:

Statistik pertandingan ini bisa dilihat di sini atau lihat halaman di bawah ini (pengguna Android bisa scroll menggunakan double tap)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY