ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

MAINMAIN

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Pertandingan sektor putri Honda DBL with KFC 2022 DKI Jakarta Championship Series berlangsung dramatis. SMA Jubilee Jakarta berhasil petik kemenangan atas SMAN 70 Jakarta (Seventy) dengan perolehan akhir 49-46, Sabtu 12 November 2022.

Pertandingan berjalan dengan ketat, baik Jubilee maupun Seventy sama-sama jual beli serangan sejak kuarter pertama. Jubilee berhasil meraih kepemimpinan di kuarter pertama dengan skor sementara 8-5.

Seventy mencoba bangkit di dua kuarter berikutnya dan sukses menyalip Jubilee. Namun sayang, mimpi buruk menghampiri Seventy ketika mereka memimpin dengan skor 43-42. Tembakan Michelle Suteja berhasil berbuah dua poin bagi Jubilee dan berbalik unggul atas Seventy. Hingga akhir pertandingan, Jubilee mampu mempertahankan keunggulannya dan sukses meraih kemenangan perdana.

Pelatih Jubilee, Syafiq mengaku bangga dengan performa tim besutannya hari ini. Sebab, seri puncak Ibu Kota musim ini menjadi ajang pembuktian kualitas bagi putri Jubilee dengan status tim debutan.

"Saya semangat dan senang banget hari ini. Anak-anak berhasil membuktikan kualitasnya mengingat mereka kali pertama bermain di Championship Series dan hampir semuanya masih kelas 10," ujar Syafiq seusai pertandingan.

Tidak hanya semangat ingin membuktikan kualitas tim didikannya, semangat Syafiq dalam laga ini karena ia ingin mempersembahkan kemenangan perdana Jubilee untuk mendiang Felichia Huang yang telah berpulang pada Jum'at, 11 November 2022.

"Saya ingin persembahkan kemenangan ini untuk Felichia," ucap Syafiq.

Selain ambisi ingin membuktikan tajinya di Championship Series, kedekatan antar penggawa Jubilee turut menyumbang faktor kemenenangan hari ini. Hal ini yang membuat Syafiq semakin percaya dengan kemampuan Aureliya Azzahra Atmadiredja dan tim.

"Kedekatan masing-masing pemain ini sangat bagus, kami juga pernah mengadakan gathering belum lama ini untuk membentuk bonding antar pemain," lanjut Syafiq.

Jubilee akan langsung melakoni pertandingan kedua mereka pada Minggu, 13 November 2022 besok melawan SMAN 71 Jakarta (Sapta Eka). Syafiq tidak menampik kehebatan runner up seri Jaktim itu. Ia berpesan kepada pasukannya untuk terus menguatkan lini bertahan mereka ketika bertanding.

"Kami besok langsung lawan SMAN 71, mereka nggak kalah bagusnya. Saya mau defense anak-anak lebih baik dari sekarang, karena pertandingan tadi mereka masih sering kecolongan," tutup Syafiq. (MRS)

Statistik lengkap SMAN 70 Jakarta versus SMA Jubilee Jakarta bisa klik di sini atau cek halaman di bawah ini (pengguna Android bisa scroll dengan dobel tap)

Saksikan siaran ulang pertandingan ini melalui livestream di bawah

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
TITLE PARTNERS
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS