ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Gelaran Honda DBL with KFC 2022 West Java Series – West Region rupanya kian meluas. Beberapa tim debutan terlihat mulai mengikuti kompetisi basket pelajar terbesar se-Indonesia ini. Seperti halnya SMAN 4 Cibinong.

Berbagai persiapan khusus mulai dikerahkan bahkan sejak satu tahun terakhir. Pasalnya di musim lalu Smafour -julukan SMAN 4 Cibinong- masih belum berkesempatan untuk mengikuti Honda DBL 2021 West Java Series.

Baca Juga: TM DBL Bogor Telah Digelar, 40 Tim Ini Berebut Tiket ke Bandung

Hal itu rupanya tidak menyurutkan semangat dari tim asuhan Galana Yusuf ini. Mereka tetap berambisi berusaha untuk dapat menampilkan yang terbaik di setiap laganya. Mengingat kompetisi ini sudah dinanti-nantikan sejak lama.

“Persiapan kami cukup melelahkan tapi kami tetap semangat untuk latihan terus menerus. Dari segi fisik maupun strategi sudah kami pelajari dengan sebaik mungkin dan semoga bisa menghasilkan yang terbaik untuk sekolah kami,” ucap Aldi Kurniawan, salah seorang pemain SMAN 4 Cibinong.

Disinggung mengenai lawan, pemain dengan nomor punggung empat itu juga menambahkan bahwa mereka cukup mewaspadai pola permainan dari SMAN 7 Bogor. Lantaran Smafour sempat menelan kekalahan tipis saat melakukan sparing.

Baca Juga: Menuju DBL Bogor: Srikandi Smafour Siap Tampil Maksimal di Tahun Perdana

Namun hal tersebut tak membuat SMAN 4 Cibinong rendah diri. Mereka justru termotivasi untuk berlatih lebih giat, bahkan Aldi menjelaskan bahwasanya mereka sampai menambah porsi latihan jelang DBL Bogor menjadi lima kali dalam seminggu. Lebih-lebih anak didik Coach Galana itu selalu menyelipkan latihan khusus untuk berlatih fisik.

Meski berstatus sebagai tim debutan, namun SMAN 4 Cibinong tak ragu untuk membicarakan target juara. Terlebih persiapan yang mereka lakukan sejauh ini sudah sangat matang, membuat Aldi dan rekan-rekannya ini makin optimis.

“Target kami semoga bisa menjadi juara di tahun ini dan bermain lebih cerdas karena kerja sama tim yang baik tidak bermain secara individual. Harapan saya juga semoga antarpemain bisa saling support dan membantu dalam situasi apapun,” tutupnya. (*)

Profil SMAN 4 Cibinong bisa dilihat di halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap) atau klik di sini.

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY