ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Laga terakhir fase grup A sektor putra antara SMA Dian Harapan melawan SMA Muhammadiyah 3 Jakarta (Limau) berlangsung sengit. Dian Harapan pada laga ini mampu keluar sebagai pemenang dengan hasil tipis 44-42.

Kemenangan ini merupakan yang pertama dan terakhir bagi Dian Harapan. Sebab, langkah mereka untuk melaju ke fase fantastic four telah terhenti ketika duel melawan SMAN 71 Jakarta. Pelatih Dian Harapan, Hery Antonius menyebut bahwa sejak awal Dian Harapan menaruh target masuk ke fantastic four. Namun, langkah mereka harus terhenti lebih awal.

"Musim ini luar biasa bagi kami, karena banyak kendala dari kami sendiri. Mulai dari pemain yang sakit sampai banyaknya error yang terjadi di lapangan," ujar Hery.

Championship Series musim ini memberikan pelajaran penting bagi Dian Harapan. Hery berujar bahwa tim besutannya itu harus bermain efektif, efisien, dan juga cerdas. Tidak hanya itu, ia menekankan kepada Jordy Lustinus dan tim harus bisa mengerti situasi dan mengontrol jalannya pertandingan.

"Anak-anak dapat pelajaran hari ini, mereka berikutnya harus tampil cerdas, efektif, dan efisien. Mereka juga harus bisa mengerti situasi dan belajar untuk mengontrol pertandingan ketika lagi mendapatkan tekanan," tegasnya.

Limau juga harus puas dengan hasil yang mereka raih di Championship Series musim ini. Tampil dengan status debutan, Rizki Ari Utama selaku Pelatih Limau mengaku bangga atas perjalanan serta perjuangan tim asuhannya itu. Ari juga mengungkap bahwa Limau tidak menaruh ekspektasi berlebih pada musim ini.

"Saya sangat bangga dengan mereka (penggawa Limau) karena kami datang sebagai debutan tapi sudah bisa sampai sejauh ini. Kami nggak ada ekspektasi apa-apa bahkan di seri Jaksel kemarin," ungkap Rizki.

Ketika ditanya mengenai langkah Limau berikutnya, Rizki dengan tegas ingin mengulangi capaian timnya di musim ini. Ia tidak ingin lagi Limau tampil tanpa target yang harus dicapai.

"Kami sudah menjadi finalis di region musim ini dan juga sampai Championship. Saya ingin nggak ada lagi nothing to lose untuk musim depan, kami harus mengulangi capaian kami di musim depan," tegas Rizki. (MRS)

Statistik lengkap SMA Muhammadiyah 3 Jakarta versus SMA Dian Harapan Jakarta bisa klik di sini atau cek halaman di bawah ini (pengguna Android bisa scroll dengan dobel tap)

Saksikan siaran ulang pertandingan ini melalui livestream di bawah

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY