ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Tim putri SMA Jubilee Jakarta sukses akhiri pertarungan fase grup sebagai pemimpin klasemen grup A. Kesuksesan ini mereka raih setelah menumbangkan SMA Kristoforus 1 Jakarta dengan skor akhir 42-20. Jubilee telah ditunggu SMA 1 Penabur Jakarta (Kriza) di fantastic four.

Kedua tim langsung tancap gas begitu tip off dilaksanakan. Ketika pertandingan baru berjalan satu menit, satu tembakan gratis Rica Fransisca sukses bersarang di ring Jubilee. Satu poin pertama berhasil diraih oleh Kristo 1. Jubilee yang selalu tampil ganas kali ini kembali menunjukkan taringnya.

Jubilee terus-menerus menggempur lini bertahan Kristo 1, pundi-pundi poin pun sukses mereka ukir. Kristo 1 yang mencoba menekan balik Jubilee kerap berakhir pada kegagalan. Lini bertahan Jubilee yang solid membuat mereka dapat mencegah Kristo 1 dalam membuat poin. Jubilee yang terus melebarkan jarak poin atas Kristo 1 pada akhirnya kembali membawa mereka ke jalur kemenangan.

Menang dengan margin poin yang jauh tidak lantas membuat Jubilee terhindar dari evaluasi. Penggawa Jubilee, Aureliya Azzahra Atmadiredja berujar bahwa timnya masih memiliki sejumlah perbaikan pada pertandingan hari ini. Ia menyebut bahwa pada kuarter pertama dan kedua Jubilee masih tidak fokus dalam bertanding.

"Buat pertandingan besok (fantastic four) masih harus lebih baik lagi. Karena pada kuarter pertama dan kedua tadi kami masih suka nggak fokus," ujar Aureliya.

Hal tersebut terjadi, menurut Aureliya, lantaran para penggawa Jubilee masih terbawa suasana di lapangan. Perhatian mereka acap kali tertuju pada penonton yang hadir di tribun Gelanggang Olahraga (GOR) Soemantri Brodjonegoro.

"Kami nggak fokus karena masih kebawa suasana. Sering juga perhatian kami tuh tertuju ke penonton yang hadir," lanjutnya.

Kriza bukanlah lawan yang mudah menurut Aureliya, kedua tim itu akan saling sikut pada Kamis, 17 November 2022 besok. Aureliya berharap Jubilee dapat meningkatkan konsentrasi di lapangan serta dapat mengikuti instruksi pelatih dengan baik. Serta memainkan kerjasama tim yang baik.

"Kalau melihat pertandingan SMA 1 Penabur semalam aku menganggap mereka bukan lawan yang mudah. Kami harus tingkatkan terus konsentrasi di lapangan dan dengarkan instruksi pelatih. Jangan lupa untuk bermain sebagai tim," tutup Aureliya. (MRS)

Statistik lengkap SMA Jubilee Jakarta versus SMA Kristoforus 1 Jakarta bisa klik di sini atau cek halaman di bawah ini (pengguna Android bisa scroll dengan dobel tap)

Saksikan siaran ulang pertandingan ini melalui livestream di bawah

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY