ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

BANDUNG - SMA BPK Penabur Cirebon selaku finalis tahun lalu akan ditantang oleh SMAN 1 Cikampek pada babak big four Honda DBL West Java Championship Series 2019, Selasa (3/9). Siapapun pemenang dari laga ini, akan ada finalis baru musim ini. Sebab, juara bertahan musim lalu, SMAN 9 Bandung telah kandas.

Dan, tim yang membuat langkah SMAN 9 Bandung itu terhenti tak lain adalah SMA BPK Penabur Cirebon. Bahkan SMA BPK Penabur Cirebon mengalahkan sang juara bertahan dengan skor mencolok, 71-43. Tentu, semangat SMA BPK Penabur Cirebon kali ini bertambah tinggi. Mereka ingin capaiannya sempurna hingga merengkuh gelar juara.

Dengan mengusung defense serta attack yang menusuk BPK Penabur percaya dapat mengalahkan SMAN 1 Cikampek. Apalagi, tim BPK Cirebon saat ini dihuni empat pemain senior. Mereka adalah punggawa musim lalu. Jadi di atas kertas Penabur Cirebon jadi tim yang diunggulkan karena faktor pengalaman.

Juru taktik dari BPK Cirebon, Fanny Agus mengatakan tidak akan ada yang mengubah dari timnya. Namun ia hanya melakukan sedikit perbaikan di sektor fisik dan mental. "Kami fokus di fisik dan mental karena pertandingan sebelumnya bermain sedikit gugup. untuk lainnya tetap mengikuti hasil evaluasi yang ada," ujarnya.

Berbeda dengan Penabur, SMAN 1 Cikampek yang sebelumnya berhasil mengalahkan SMAN 5 Bogor. Kali ini mereka mempersiapkan defense serta recovery yang cukup guna menyongsong pertandingan besok. Coach Zaenul Aripin mengaku timnya sudah berjuang ekstra pada laga sebelumnya.

"Persiapan perbaikan defense, positioning, dan rebound untuk hari ini. Recovery juga masih sedang dilakukan sampai saat ini. Karena lawan kami besok adalah tim kuat jadi pasti tidak akan mudah," ucap coach Zaenul Aripin. Laga ini rencananya akan menjadi pembuka pada big four besok, (3/9) yang akan berlangsung di GOR Pajajaran Bandung mulai pukul 12.00 WIB.()

Statistis tim dan pemain di laga ini bisa kalian lihat di sini

Preview laga Big Four lainnya: Preview Big Four Seri Bandung: Awas Trisula Maut Aloysius Repotkan Tamu

 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY