ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

BANDUNG - Tim putri SMA Santo Aloysius SA Bandung akan menjamu tamunya dari kota hujan yakni, SMAN 1 Bogor di laga big four Honda DBL West Java Championship Series 2019. Keberhasilan tim Aloysius melangkah ke big four didapat pasca mengalahkan SMAN 2 Majalengka di laga quarter final.

Aloysius sebenarnya tampil kurang baik di laga sebelumnya. Beruntung, penyerangan Aloysius yang mengadalkan trisula mereka, mampu membawa timnya bangkit dan meraih kemenangan. Trisula Aloysius itu adalah Richelle Karen Gan, Jasmine Alika, dan Carmel Gabriel. Bahkan ketika melawan SMAN 2 Majalengka, Richelle yang juga bagian dari trisula penyerangan, berhasil mencetak 40 poin.

Untuk laga menghadapi SMAN 1 Bogor besok, coach Wiliam Yang tetap akan bermain menusuk "Tidak ada yang berubah dari sebelumnya," kata coach Wiliam. Dia hanya mempersiapkan mental para pemainnya. Sebab, bagaimana pun laga big four sangat penting dan menegangkan. 

"Tetap akan tampil agresif menusuk seperti sebelumnya. Akan memperbaiki mental lagi karena kemarin sedikit gugup. Besok sudah big four, saya harap tidak ada namanya telat panas," lanjutnya.

Sementara itu kubu Smansa Bogor sendiri tengah mempersiapkan tim guna memperbaiki efektifitas poin. Mereka banyak berbenah dari laga sebelumnya melawan SMAN 5 Karawang. Dengan rata-rata field goal 22,8 persen dan free throw 12,1 persen, coach Andri Malay merasa finishing timnya masih jauh dari kata bagus.

Untuk itu pada jeda waktu menuju big four ini, coach Andri Malay coba melakukan drill kepada timnya. Ia tak mau kejadian pertandingan sebelumnya terulang. Sebagai catatan, saat melawan SMAN 5 Karawang, Smansa hanya berhasil melakukan 18 dari 79 tembakan.

"Kemarin kami latihan lebih banyak ke akurasi tembakan, finishing dan free throw. Semoga saat melawan Aloysius besok latihan mereka bisa membuahkan hasil. Sehingga anak-anak bisa memanfaatkan tiap peluangnya," kata mantan pelatih Merpati Bali ini.()

Statistis tim dan pemain di laga ini bisa kalian lihat di sini

Preview laga Big Four lainnya: Preview Big Four Seri Bandung: Tim Kuda Hitam Siap Persulit Finalis Musim Lalu

 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY