ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Laga ketiga hari pertama Jumat, 18 November 2022 gelaran Honda DBL with KFC 2022 West Java Series – East Region antara SMAN 1 Baleendah dan SMAN 9 Bandung berlangsung ketat dan seru.

Laga sarat makna ini begitu sengit sejak tepis mula. SMAN 1 Baleendah yang pernah dipulangkan oleh Sembilan (sebutan SMAN 9 Bandung) pada gelaran DBL musim lalu bermain dengan daya juang tinggi. Kuarter pertama dan kedua berhasil diamankan oleh Sembilan dengan keunggulan tipis 10-9.

Memasuki kuarter ketiga dan keempat 1 Baleendah (sebutan SMAN 1 Baleendah) menempel terus poin Sembilan. Kuarter ketiga kedua sekolah sama kuat dengan masing-masing mencetak enam poin.

Baca juga: Twenty Pulangkan Tim Debutan

Kuarter pamungkas menjadi kunci siapakah yang berhasil melaju ke fase berikutnya. Tembakan gratis menjadi obat mujarab 1 Baleendah mengamankan tiket sekaligus membayar lunas misi balas dendam atas Sembilan dengan kemenangan tipis 23-19.

Dua tembakan gratis Albert Nainggolan, pemain nomor punggung enam dari 1 Baleendah ketika tersisa waktu 12 detik menjadi pemutus harapan Sembilan.

Baca juga: Ayo Nribun! Ini Cara Beli Tiket Honda DBL with KFC 2022 Seri Bandung

Sejatinya Sembilan juga memiliki peluang menjauh andai kata skuad asuhan Gian Gumilar memanfaatkan tembakan gratis dengan apik.

Bangku cadangan 1 Baleendah juga sangat efektif. Dari tujuh pemain hanya dua nama yang tak mencatatkan diri di kertas perolehan poin. Total 17 poin berhasil dikoleksi oleh pemain bangku cadangan 1 Baleendah. Sebaliknya barisan bangku cadangan Sembilan hanya mendulang 3 poin.

Kejadian ini membuat skuad asuhan Risni Marlianty jauh lebih segar dengan membongkar pasang skuad 1 Baleendah ketika melantai di GOR Pajajaran. "Pastinya senang banget, apalagi bias revans. Intinya percaya sama teman satu tim sih," ungkap Kusuma Adzi kapten dari 1 Baleendah.(*)

Saksikan tayangan ulang livestream pertandingan lewat video di bawah ini:

Statistik pertandingan ini bisa dilihat di sini atau lihat halaman di bawah ini (pengguna Android bisa scroll menggunakan double tap)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY