ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

SMAN 70 Jakarta masih menjadi 'ratu' Ibu Kota setelah berhasil menumbangkan SMA Jubilee Jakarta di final party. Pada laga tersebut, tim besutan Paul Mario Watulingas itu tampil sangat ganas sehingga mampu membombardir area bertahan Jubilee. Titel back to back champion pun berhasil direngkuh.

Di balik kesuksesan Seventy kembali meraih titel juara, terdapat peran besar setiap penggawanya. Salah satunya yang paling moncer adalah Maxine Maria. Sepanjang gelaran Championship Series, Maxine berhasil mencatatkan 104 poin, 61 rebound, 11 steal, dan 9 asis. Pencapaiannya sukses membawa Maxine meraih predikat KFC First Team dan Most Valuable Player (MVP).

Maxine sangat mensyukuri apa yang sudah ia capai baik selama seri Jaksel maupun Championship Series. Menurutnya, kesuksesan ini tidak lepas dari peran rekan-rekan satu timnya serta perjuangan mereka dalam meraih gelar juara baik wilayah maupun di Ibu Kota.

"Seneng banget yang jelas, ini ga lepas juga dari peran temen-temen di tim sama usaha keras selama ini sejak di seri Jaksel lalu kemudian di Championship Series," ujar Maxine.

Ketika disinggung mengenai motivasinya yang terus tinggi, Maxine menyebut bahwa sang ibunda menjadi alasan Maxine untuk terus menunjukan kualitas terbaiknya. Lebih lanjut, sang ibunda juga kerap memberikan evaluasi atas permainan Maxine di setiap pertandingan. Hal itu yang membuatnya tetap terpacu untuk menjadi yang lebih baik.

"Mama yang selalu buat aku semangat, aku mau membuktikan ini untuknya yang gabisa hadir karena lagi di Amerika Serikat. Mama selalu ngasih aku evaluasi di setiap selesai pertandingan, jadi itu yang membuat aku selalu terpacu untuk jadi lebih baik," sebut Maxine.

Meski meraih sejumlah penghargaan individu di seri Ibu Kota, Maxine enggan puas begitu cepat. Ia sadar perjalanannya dalam karir sebagai pebasket baru saja dimulai, sehingga ia masih harus terus belajar dan mengembangkan kemampuannya.

"Aku mau terus belajar, kembangin terus kemampuanku karena gamau merasa cepat puas atas hasil ini. Jalanku masih panjang dan baru aja dimulai, masih banyak kesempatan untuk aku terus berkembang," tutup Maxine (MRS)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY