ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

MAINMAIN

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Laga pembuka hari ke delapan Honda DBL with KFC 2022 West Java Series – East Region berlangsung seru. Mempertemukan tim putri SMAN 1 Baleendah kontra SMAN 9 Bandung, Jumat 25 November 2022.

Sembilan (julukan SMAN 9 Bandung) memberikan kejutan di laga ini. Sempat tertinggal selama tiga kuarter, anak-anak Sembilan berhasil membalikkan keadaan di kuarter empat dan membungkus kemenangan 18-13 atas Baleendah.

Di kuarter pertama, putri Baleendah memimpin pertandingan dengan skor 6-2. Namun, pertandingan justru berlangsung sengit di kuarter berikutnya. Srikandi Sembilan tak ingin kehilangan kans begitu saja untuk melaju ke babak fantastic four.

Mereka berangsur-angsur mengejar ketertinggalan. Hasilnya, skor seimbang 8-8 di kuarter kedua. Kedudukan yang sama itu menjadi langkah awal bagi Sembilan untuk membuka peluang lebar menuju kemenangan.

Hanya saja, mereka harus kembali mengalami penurunan di kuarter ketiga. Baleendah mencetak 2 poin, sementara Sembilan sama sekali tidak bisa menyarangkan poin. Namun, anak-anak Sembilan tetap hustle hingga akhir pertandingan.

Putri Amalia membuka peluang dengan menceploskan dua poin di awal menit kuarter empat. Tim polesan Bambang Yudi itu berhasil menambah 10 poin berbalas 3 di kuarter pamungkas. Kemenangan ini sekaligus membawa Sembilan melaju ke babak fantastic four.

Tidak mudah bagi Sembilan untuk menyegel satu tempat di fantastic four. Hal itu turut diakui oleh coach Bambang. Pasalnya, mentalitas anak didiknya yang belum stabil kerap membuat mereka tertinggal di pertandingan tadi.

“Kita menang, tapi banyak yang harus diperbaiki. Terutama dari mental yang masih belum bisa stabil. Yang paling keliatan dari defense yang terlalu mudah dilewati lawan,” jelasnya. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
TITLE PARTNERS
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS