ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Ajang Honda DBL with KFC 2022 East Java Series memang telah usai sejak 1 Oktober 2022 lalu. Namun atmosfernya masih terasa, apalagi ditambah keberhasilan skuad putra Sinlui (sebutan SMA St. Louis 1 Surabaya) dalam mempertahankan gelar juara selama empat kali berturut-turut.

Bertemu dengan musuh bebuyutannya sejak tahun 2019, Smada (sebutan SMAN 2 Surabaya). Sinlui justru berhasil tampil tanpa beban di partai puncak. Mereka bahkan mampu mendominasi jalannya laga.

Kemenangan pada partai puncak perebutan tahta DBL Jawa Timur justru dirasa mudah ketimbang menghadapi Smada pada perebutan tahta DBL Surabaya.

Baca juga: Jaga Kondisi ala Saviera Eva Second Team seri Jatim Asal Smantaru

Pada laga final DBL Surabaya SInlui hanya unggul 18 poin. Sedangkan saat final DBL Jawa Timur, Sinlui berhasil unggul 53 poin. Salah satu pemain yang bersinar pada laga final adalah Cliff Louis pemilik nomor punggung 13 dari Sinlui.

Musim ini adalah musim kedua bagi Cliff Louis bersama Sinlui. Menit bermainnya meningkat, beberapa catatan statistiknya pun melonjak. Pada musim 2021 ia berhasil mengoleksi total 48 poin, 27 rebound, serta 4 asis dengan rataan menit bermain sebanyak 18:56 menit.

Musim ini, Cliff Louis bermain dengan rataan 21:56 menit dan berhasil mengoleksi 102 poin, 51 rebound, 22 asis, serta 35 steal. Tak salah jika namanya berhasil masuk dalam skuad KFC First Team Jatim.

Baca juga: Membagi Waktu Antara Basket dan Sekolah ala Richie KFC Second Team asal Gloria 1

“Sudah expect sih, soalnya kan musim lalu juga kepilih dan musim ini juga oke mainnya,” ujar Cliff Louis. Dalam menyambut KFC DBL Camp mendatang, Cliff Louis mengaku mempersiapkan betul, “Sekarang masih lumayan santai, paling jaga sentuhan sama tanding di klub buat jaga form,” imbuhnya.

Meski begitu Cliff Louis menjaga betul permainannya mengingat ini adalah KFC DBL Camp terakhir baginya, “Buat jaga sentuhan mainnya agak hati-hati sih, soalnya kalau cedera ya lumayan takut juga,” ungkapnya.

Menarik untuk ditunggu peforma Cliff Louis dalam KFC DBL Camp mendatang. Mengingat, dirinya pada Camp musim lalu berhasil menembus All-Star dan berangkat ke Amerika.(*)

Statistik pemain bisa dilihat di halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap) atau klik di sini.

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY