ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Nelvina Sally Utomo menjadi salah satu pemain yang mendapatkan predikat KFC Second Team Honda DBL with KFC 2022 East Java Series. Musim ini merupakan tahun perdana baginya dalam membela skuad putri SMA Petra 1 Surabaya.

Pemain dengan nomor punggung 33 ini tampil luar biasa selama berlaga. Meski berstatus sebagai rookie, namun Nelvina tak segan unjuk ketangkasannya dalam menceploskan bola ke ring lawan. Bahkan ia selalu mencetak dua digit angka di setiap pertandingan.

Tahun ini, SMA Petra 1 Surabaya berhasil melaju hingga ke babak Sweet Sixteen. Sayang, langkah mereka harus terhenti usai menelan kekalahan atas SMA Nation Star Academy saat akan melaju ke fase Big Eight. Meski demikian, aksi Nelvina kerap menjadi sorotan.

Guard Petra 1 itu berhasil memecahkan BeAT the Record seri Surabaya dengan perolehan poin terbanyak. Adalah saat melawan SMA Santo Yusup Surabaya, Nelvina berhasil menyumbangkan total 25 poin walaupun hanya bermain dengan catatan waktu 18 menit.

Baca Juga: Kembali Jajal KFC DBL Camp, Dewa Ayu Dita Pasang Target All-Star

Jika dikalkulasi selama gelaran DBL Surabaya, gadis kelahiran 13 Juni 2006 itu menyokong sebanyak 61 poin, 15 steal, 14 rebound, dan 11 assist. Bahkan persentase free throw Nelvina berada di angka 100 persen. Tak heran jika namanya masuk ke dalam jajaran KFC Second Team.

Dibahas lebih lanjut mengenai pencapaiannya, pemain kunci SMA Petra 1 Surabaya itu justru tak menyangka. “Kaget banget sih jujur, tapi di sisi lain juga happy dan bersyukur banget bisa kepilih KFC Second Team,” ucapnya.

Nelvina baru mendalami olahraga basket sejak duduk di bangku kelas VIII. Alasannya pun cukup unik. Lantaran Nelvina sebenarnya memiliki minat utama di bidang sepak bola. Terlebih sampai bergabung dengan tim putra untuk bertanding.

Baca Juga: Tak Hanya Basket, Clarissa Juga Banjir Prestasi di Berbagai Bidang

Akan tetapi saat memasuki jenjang Sekolah Menengah Pertama (SMP), Nelvina tidak dapat melakukan hal serupa. Alhasil ia mencoba untuk menekuni beberapa olahraga lain, salah satunya basket.

“Awalnya aku suka banget main sepak bola, sampai masuk tim cowok buat tanding-tanding gitu. Tapi waktu masuk SMP ternyata cewek nggak boleh ikut tim cowok, akhirnya coba basket malah merasa happy. Apalagi aku anaknya hyperactive banget, jadi nyaman deh di basket,” ujarnya.

Pada bulan Mei 2023 mendatang, satu-satunya perwakilan SMA Petra 1 Surabaya ini akan mengikuti serangkaian kegiatan KFC DBL Camp. Nelvina akan bersaing dengan para pemain terbaik dari seluruh Indonesia.

Disinggung mengenai hal itu, ia berharap agar dapat terpilih menjadi salah satu kandidat KFC DBL Indonesia All-Star. “Harapan dan target tentu saja bisa menjadi salah satu dari 12 orang yang terpilih DBL All-Star. Tapi yang pasti nggak bakal mudah karena pemainnya pada jago-jago dan jauh lebih berpengalaman,” tutupnya. (*)

Statistik pemain bisa dilihat di halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap) atau klik di sini.

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY