ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Azrul Ananda bersama Sri Sultan Hamengku Buwono X menyalami anak-anak didik DBL Academy Jogjakarta.

 

JOGJAKARTA – Setelah berhasil mengembangkan dua sekolah basket di Surabaya, Senin (2/9) DBL Indonesia secara resmi membuka satu fasilitas baru di kota Jogjakarta. Sri Sultan Hamengku Buwono X hadir secara khusus meresmikan grand opening tersebut. Turut hadir pula para siswa dan orang tua dari DBL Academy Jogjakarta.

DBL Academy Jogjakarta bertempat di Jalan Magelang 165 KM 5. Dibangun di atas area seluas 2000 m2. DBL Academy di kota pelajar ini memiliki dua lapangan indoor. Secara keseluruhan bisa menampung 650 siswa. Siswa yang belajar di DBL Academy Jogja ini terbagi dalam 5 kelas. Yakni, Pre-Hoops, Hoops Kids, Hoops, Rookie dan Starter.

Tak main-main lapangan yang digunakan pun sama persis seperti yang digunakan oleh tim-tim NBA. Hal tersebut tentu menjadikan DBL Academy tetap menjadi sekolah basket terbaik dengan standar internasional, pertama di Jogjakarta. Di sana juga terdapat Fisioterapis. Juga berbagai fasilitas tambahan yang nyaman seperti locker dan shower room.

Founder dan CEO DBL Indonesia Azrul Ananda mengatakan, DBL Academy di kota pelajar ini sangatlah istimewa jika dibandingkan dengan dua bangunan sebelumnya di Surabaya. Perbedaannya terletak pada lahan yang digunakan. Di Surabaya lahannya berada di dalam mal (Pakuwon Mall) dan satu lagi berada di gedung perkantoran (Graha Pena).

“Kalau di Jogjakarta ini semua dibangun dari awal dengan bangunan dan fasilitas untuk basket,” ujarnya.

Menurut Azrul, sebuah cabang olahraga jika ingin lebih maju maka fasilitasnya harus dibangun sesuai dengan peruntukannya. Dan ini yang diwujudkan DBL Indonesia di Jogjakarta. “DBL Indonesia melakukan ini untuk khalayak basket di Jogjakarta,” imbuhnya.

Untuk mendukung lapangan dengan standar internasional, DBL Academy tetap mempertahankan kurikulum yang dibuat oleh pelatih-pelatih dari World Basketball Academy (WBA) Australia. “Di DBL Academy kami tidak hanya berfokus untuk skill basket saja, melainkan hal lain yang tak kalah penting. Seperti adanya kelas nutrisi dan kelas pengembangan karakter,” ujar Andrew Vlahov, technical director DBL Academy.

Dalam grand opening hari ini (2/9), Sri Sultan Hamengku Buwono X menyampaikan apresiasi dan dukungannya kepada DBL Indonesia. Sultan mengapresiasi semangat dan visi misi DBL Indonesia dalam mendorong terciptanya bibit baru bagi kemajuan basket Indonesia. Pernyataan Sultan itu terungkap saat beliau memberikan sambutan sekaligus secara resmi membuka DBL Academy Jogjakarta.

“Saya yakin masa depan basket Jogja akan membaik dengan fasilitas dan peran dari DBL Academy. Ini semua juga akan meningkatkan standar atlet-atlet basket di kemudian hari,” tuturnya.

Kemeriahan grand opening DBL Academy Jogjakarta tak hanya berhenti di situ. Beberapa artis nasional juga turut hadir untuk menyaksikan pembukaan sekolah basket terbaik di Jogjakarta tersebut. Salah satunya adalah Wijaya Saputra, mantan pemain basket profesional yang hadir besama kekasihnya, Gisella Anastasia serta Augie Fantinus.

Selain itu terlihat Rio Febrian, penyanyi nasional yang kini tinggal di Jogjakarta. Dia hadir bersama istri dan dua putranya Jamaika Fosteriano Febrian serta Kalampati Sinarra Febrian. Keduanya menjadi siswa dari DBL Academy Jogjakarta. “Dengan segala pengalaman DBL Indonesia untuk mengelola basket, saya percaya untuk menitipkan dua putra saya ke DBL Academy,” ujar Rio.()

 

 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY