ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Tim putri SMA Saint John’s berhasil memenangkan laga atas SMA BPK Penabur Serpong dengan dramatis. Laga ketiga di hari ketiga Honda DBL with KFC 2022 Banten Series, Minggu 10 Desember 2022, itu berlangsung begitu sengit.

Dua poin dari Kezia Ashley bersambut dua poin tambahan dari Alexa Xenia di detik akhir kuarter empat berhasil menyelamatkan Saint John’s dari kekalahan. Putri Saint John’s menang dengan skor akhir 22-18.

Saling balas poin terjadi sejak tip off dilakukan. Saint John’s yang semula tertinggal mulai mengecilkan jarak di kuarter ketiga. Puncaknya, ada di kuarter empat. Anak-anak Saint John’s berhasil melepaskan 12 poin di kuarter pamungkas itu.

Hampir seluruh poin Saint John’s berasal dari salah satu penggawa mereka. Yakni Kezia Ashley. Kezia tampil efektif dengan melepaskan 7/14 tembakan (50%). Hasil itu membawa Kezia mencetak double-double dengan catatan 20 poin plus 11 rebound.

Sementara di sisi Penabur Serpong kekuatan nampak lebih merata pada pemain inti mereka. Hampir semua pemain inti mereka menyumbang poin untuk tim.

Menanggapi hasil pertandingan sengit ini, asisten pelatih Saint John, Samuel David, turut buka suara. Menurutnya, performa anak didiknya masih belum cukup memuaskan. Putri Saint John’s dinilai sering hilang fokus dan terburu-buru dalam mengeksekusi bola.

Menyusul catatan turnover mereka yang mencapai 19 kali. Di sisi lain, Penabur Serpong juga tidak jauh lebih baik. Mereka mencatat 18 kali turnover.

Hal itu juga menjadi sorotan bagi coach Samuel. “Anak-anak banyak hilang fokus. Jadi itu yang bikin banyak turnover, banyak eksekusi yang nggak tepat. Tapi kita terus adjust setiap momen, biar anak-anak bisa kembali fokus,” tuturnya.

Di babak berikutnya, Saint John’s sudah ditunggu oleh finalis 2021 lalu, yakni UPH College. Menanggapi calon lawannya nanti, coach Samuel ingin anak didiknya bisa lebih fokus saat di lapangan.

“Kita yang penting game per game menang, anak-anak otomatis harus bisa lebih fokus,” cetusnya. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY