ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Maskot Youth Recond bernama Si Rhino ikut nemari di tribun

 

SURABAYA - Riuh gemuruh teriakan suporter dan dentuman drum sudah terdengar hingga luar DBL Arena. Suara itu berasal dari ratusan anak-anak dari Mojokerto yang away ke DBL Arena. Mereka merupakan suporter dari kedua tim yang tengah menjalani laga derbi Mojokerto, yakni SMAN 1 Puri dan SMAN 2. 

Ratusan arek Moker (Mojokerto) itu memenuhi tribun utara dan selatan DBL Arena. Sama sama mengenakan kaus bernuansa biru, mereka adalah Castle Mania (julukan suporter SMAN 1 Puri) dan Youth Recond (julukan suporter SMAN 2 Mojokerto) tak henti-hentinya bernyanyi mendukung tim kebanggaannya. Tak hanya siswa, para guru kedua sekolah juga turut nribun. Mereka tambak bangga melihat perjuangan dan kreatifitas anak didiknya. 

Memasuki kuarter ketiga, 'perang' koreo dimulai. Kedua tim saling menampilkan koreo tiga dimensi (3D) raksasa yang sudah disiapkan jauh hari.

Youth Recond menampilkan gambar maskot terbaru mereka yang bernama Si Rhino. Sementara Castle Mania tampil dengan gambar Tentara Romawi yang gagah perkasa. Para tentara itu seakan melambangkan keberanian para pemain SMAN 1 Puri, Mojokerto yang siap menerobos pertahanan lawan.

 

Meskipun saling beradu kreativitas di atas tribun, namun kedua suporter ini sebenarnya saling punya kedekatan. Hal ini terlihat dari kedua koordinator mereka Adelia dan Asya yang bercerita bahwa mereka sering kumpul bersama dalam kegiatan antar suporter.

"Youth Recond dan Castle Mania ini sangat dekat, kami sudah kayak saudara. Mungkin juga karena faktor asal kota yang sama," ujar Adelia, koordinator dari Youth Recond.

Hal yang sama juga diungkan Asya. Ia merasa senang bisa bertemu Youth Recond di tribun bergengsi DBL Arena Surabaya. Persaudaraan mereka juga terdengar lewat nyanyian "Disini Recond disana Castle di mana-mana kita saudara".

Menariknya, hari ini Youth Recong datang ke DBL Arena sekaligus untuk merayakan hari ulang tahun sekolahnya. Dan ulang tahun itu dirayakan bersama-sama oleh suporter Caste Mania. Inilah bedanya suporter di Honda DBL. Adu kreativitas hanya ada di tribun. Hanya sepanjang pertandingan. 

Baca juga jalannya laga SMAN 1 Puri Mojokerto vs SMAN 2 Mojokerto: Sengit! SMAN 1 Puri Menang Setengah Bola di Derbi Mojokerto

 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY