ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Ada dua suporter ‘klasik’ yang turut meramaikan Honda DBL with KFC 2022 DKI Jakarta Series – North & Central Region saat berlangsung pada 16 hingga 23 September 2022 lalu. Mereka adalah Alaska (Aliansi Suporter Kanisius) dan Gelora Genta (Gerombolan Putri Santa Ursula).

Alaska merupakan suporter dari SMA Kolese Kanisius Jakarta. Sedangkan Gelora Genta adalah suporter dari SMA Santa Ursula Jakarta. Keduanya tidak pernah absen memenuhi bangku tribun ketika DBL Jakarta Utara dan Pusat berlangsung.

Baca juga: #DBL2022Wrapped: PSKD Jadi Warna Baru di DBL Jakarta Utara dan Pusat

Dua suporter ini kemudian menjadi pilar kehebohan di DBL Jakarta Utara dan Pusat. Praktis, mereka selalu aktif mengisi bangku tribun sejak pertama kali dua sekolah ini berpartisipasi di DBL Seri Jakarta.

Keunikan dan ciri khas lain juga tersemat di tubuh mereka masing-masing. Sesuai dengan basis sekolah mereka, Alaska dipenuhi dengan suporter laki-laki. Sementara Gelora Genta juga tak mau kalah kreatif dengan menunjukkan sisi kreatif seorang perempuan.

Tribun Alaska yang tidak pernah sepi dengan yel-yel mereka, ternyata memotivasi Gelora Genta untuk tak mau kalah ramai. Hasilnya, dua suporter ini sukses meraih gelar Best Supporter Award di DBL Jakarta Utara dan Pusat.

Baca juga: Gelora Genta Kembali Nribun, GOR Cempaka Putih Gempar!

Hasil ini menjawab semua pengorbanan mereka untuk membela tim masing-masing kala kompetisi  bergulir. Jonathan Marco Indrianto, koordinator Alaska, menyebut bahwa ia bangga dengan perjuangan dan solidaritas kawannya.

Tidak mudah bagi pemuda yang akrab disapa Joey itu untuk mengumpulkan teman-temannya menjelang DBL berlangsung. Ia mengaku sempat mendapat  beberapa hambatan. “Sempat khawatir, cukup susah mengembalikan tradisi kita,” ujarnya.

Baca juga: Biang Kerok Is Back! Alaska Kembali Nribun, GOR Cempaka Putih Pecah

“Selama bertahun-tahun kita dihentikan karena pandemi, tapi pada akhirnya kita kembali lagi. Seiring berjalannya waktu kekompakkan dan solidaritas teman-teman bisa terbentuk dan terlihat,” timpalnya. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY