ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Srikandi Jubilee (sebutan SMA Jubilee Jakarta) tampil menjanjikan pada ajang Honda DBL with KFC 2022 DKI Jakarta Series. Menjadi musim pertama mereka mengarungi ajang Honda DBL with KFC. Srikandi Jubilee langsung menjadi kampiun pada DBL seri Jakarta region utara dan pusat.

Pada laga final mereka berhasil menyudahi perlawanan SMA 1 PSKD Jakarta dengan skor akhir 42-37. Kepastian ini sekaligus membuat srikandi Jubilee mengamankan satu slot di Championship Series.

Baca juga: Hari Natal Kamu Makin Afdol dengan Playlist Natal ala Maxine MVP DBL Jakarta

Pada Championship Series srikandi Jubilee secara mengejutkan membekuk Bulungan pada laga pertama babak grup. Pada tahun pertamanya mereka bahkan bisa menembus hingga partai puncak.

Sayang, pada partai final srikandi Jubilee harus takluk dari Bulungan. Meski demikian, perjalanan mereka hingga sejauh ini patut untuk diacungi jempol dan diwaspadai musim depan. Hadirnya srikandi Jubilee sekaligus membuat peta perburuan kampiun DBL Jakarta jauh lebih luas dan kompleks.

Baca juga: Rutinitas Natal ala Maxine Honda MVP seri Jakarta

Salah satu pemain Jubilee yang tak lepas dari sorotan adalah Makayla Pradanitya Jati. Dengan menit bermain 28:04 menit dan bermain selama 8 kali ia total mengoleksi 98 poin.

Jelas bagi tim debutan angka ini bukanlah angka yang wajar. Tidak heran jika namanya masuk kedalam skuad KFC First and Second Team seri Jakarta.

Baginya ada satu momen yang menjadi titik baliknya pada dunia basket. Ketika ia masih duduk di bangku sekolah dasar, ia pernah dibilang tidak bisa menembak.

“Momen yang paling aku ingat waktu basket itu aku pernah dibilang engga bisa menembak. Jadi bolanya engga diumpan ke aku,” ujar Makayla  Pradanitya. Menuruntya momen tersebut sempat membuatnya jatuh. “Sedih banget sih, tapi dari situ aku jadi lebih giat latihan menembak biar engga dibilang begitu,” ungkapnya.

Baca juga: 5 Tempat Healing di Jakarta Favorit Joanne Campers Asal Kriza

Dengan latihan yang giat tersebut lah kerja kerasnya kini terbayar lunas. Kerja keras Makayla juga diimbangi dengan menjaga kondisi tubuh agar tidak gampang cedera. Baginya, jauh lebih penting menjaga kondisi tubuh agar tetap berada pada kondisi terbaiknya.

“Selesai latihan atau kegiatan basket harus dikompres es, terus tidurnya juga harus cukup banget biar engga gampang cedera,” tambahnya.

Ada satu hal lagi yang tidak boleh terlewat bagi seorang Student Athlete untuk tetap berada pada kondisi terbaiknya. “Sama pola makan. Asupan makanan itu penting banget, kurangin instant noodles terus kurangin junk food, makanan yang bertepung, itu aja sih,” cetusnya.(*)

Statistik pemain bisa dilihat di halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap) atau klik di sini.

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY