ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Tim putri SMAN 70 Jakarta (Seventy) menjadi juara di Honda DBL with KFC 2022 DKI Jakarta Series - South Region setelah mengalahkan SMAN 3 Jakarta (Teladan) di final. Sedangkan langkah tim putra harus terhenti di big eight setelah dikalahkan oleh SMA Muhammadiyah 3 Jakarta (Limau).

Di balik pencapaian Seventy musim ini, terdapat Armada Bulungan sebagai suporter yang tahu betul caranya memberikan suntikan semangat bagi Maxine Maria dan tim. Di antara riuhnya Armada Bulungan yang selalu meramaikan tribun, terdapat satu sosok yang tak kalah penting dalam perannya mendukung Seventy.

Baca juga: #DBL2022Wrapped: Terhenti di Big Eight, GIS Bawa Pulang Sejumlah Pelajaran

Ia adalah Ratna Budiarti, Kepala Sekolah Seventy. Ratna selalu tampak hadir di tribun dalam peranannya mendukung Seventy. Ia mengkau enggan duduk di jajaran bangku VIP karena ingin dekat dengan murid-muridnya sekaligus bisa menjaga mereka.

"Saya kalau duduk di VIP kejauhan dari anak-anak, saya kesana untuk menyapa orang tua murid yang hadir saja lalu ke tribun. Karena saya juga mau ngawasin anak-anak yang jadi suporter sekaligus mau mereka jadi suporter yang terbaik," ucap Ratna.

Baca juga: #DBL2022Wrapped: Ultras Pembangunan, Debutan yang Semangat Nribun

Gelar juara Seventy musim ini membuat sang kepala sekolah bangga. Ratna memang memiliki ambisi tersendiri dalam membawa tim basket Seventy menjadi yang disegani. Alasannya karena ingin membawa sekolah yang ia pimpin itu tidak hanya dikenal dari segi akademis saja, namun juga dari segi non akademis.

"Bangga sekali liat anak-anak bisa juara kemarin. Saya memang ingin membawa basket sekolah jadi tim yang bagus dan punya nama. Salah satunya kita juga cari pelatih profesional dan kami kasih target untuk ngasih juara untuk sekolah di ajang apa pun dalam setahun," ujar Ratna.

"Saya ga cuma ingin sekolah hanya terkenal dengan segi akademisnya aja. Tapi non akademis juga harus bagus," sambungnya.

Baca juga: #DBL2022Wrapped: Keganasan Chumaira Dian Sukses Hadiahkan Dust Trofi Pertama

Ratna harapan untuk Seventy di musim-musim berikutnya. Ia mengutarkan harapannya kepada Seventy bisa mendapatkan kawin gelar. Tidak hanya itu, ia turut ingin putri Seventy bisa mendominasi seri Ibu Kota setidaknya selama tiga tahun ke depan.

"Tentu harapan saya bisa ngeliat tim basket kami kawin gelar. Lalu untuk yang putri, mereka harus bisa mendominasi setidaknya 3 tahun lagi. Kami masih punya Maxine yang masih kelas X, minimal dua tahun kita bisa jadi juara terus," tutup Ratna. (MRS)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY