ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Tahun 2022 baru saja berakhir. Seluruh partisipan Honda DBL with KFC 2022 DKI Jakarta Series siap untuk menyambut tahun baru. Namun, tidak dengan melupakan kenangan ketika gelaran Honda DBL with KFC berlangsung di kota mereka.

Euforia meriahnya kompetisi tidak hanya dirasakan oleh para student athlete yang bertanding. Atau tim dance yang juga berkompetisi. Melainkan pula para supporter yang senantiasa tidak pernah absen mendukung tim sekolah kebanggaan mereka.

Baca juga: Makna Pilih Jersei ala Dynar Raya, Campers dari SMAN 5 Bogor

Kisah kali ini datang dari Laskar Nasa, suporter tim basket SMAN 61 Jakarta. Saat DBL Jakarta digelar di East Region, Nasa (julukan SMAN 61 Jakarta) jadi salah satu tim yang paling ditunggu kehadirannya. Begitu pula dengan aksi suporter mereka.

Baca juga: 3 Rekomendasi Film Bertema Basket dari Kenneth Leebron, Campers Asal Jubilee

Terlebih, ini kali pertama mereka kembali hadir memenuhi bangku tribun. Setelah sebelumnya kompetisi digelar tanpa penonton di tahun 2021 dan absen pada edisi 2020 lantaran pandemi Covid-19. Hal ini turut memberikan kesan mendalam bagi anak-anak Laskar Nasa.

Kembalinya mereka ke tribun untuk mendukung tim basket kebanggaan menjadi momen tak terlupakan di tahun 2022. Itu diakui oleh Andrean, coordinator supporter Laskar Nasa. “Seru banget, saya sudah menyiapkan supporter 2 bulan sebelum DBL dimulai,” cetusnya.

“Mulai dari bikin chants, koreo, bendera, sampai latihan nribun. Hal seperti itu lah yang bikin sekolah kami, atau biasa kami menyebutnya Space Crew, menjadi semakin solid,” timpalnya.

Baca juga: Jaga Kondisi, Elang Satria Aktif Bela Smada di Berbagai Kejuaraan Basket

Solidaritas rekan-rekannya saat nribun di GOR Rawamangun jadi kenangan tak terlupakan bagi Andrean pribadi. Menyusul dukungan dari guru dan pihak sekolah yang membuat dirinya berambisi akan kembali membawa Laskar Nasa menunjukkan kreativitasnya di DBL Jakarta musim berikutnya.

“Saat seluruh siswa siswi menyanyikan mars SMAN 61 itu momen paling nggak terlupakan. Harapan saya untuk DBL tahun depan semoga tim basket juara dan Laskar Nasa bisa lebih pecah lagi,” tukasnya. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY