ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Monica Selviana menjadi salah satu First Team sekaligus MVP Honda DBL with KFC 2022 D.I Jogjakarta Series. Performanya yang apik membuat dirinya pantas dinobatkan gelar bergengsi kompetisi basket pelajar terbesar di Indonesia ini. 

Meski demikian musim ini menjadi tahun terakhirnya bermain di Honda DBL seri Jogja. Pasalnya cewek dengan jersei 11 itu sudah memasuki kelas 12. Artinya Monica harus bersiap fokus memasuki bangku perguruan tinggi. 

Jago dalam basket, dirinya ternyata punya ketertarikan lebih pada bidang akademik tertentu. Salah satunya di bidang ilmu akuntansi. Hal ini yang mendorong dirinya kemudian menyanggupi saran orang tuanya untuk melanjutkan studi akuntansi. 

Baca Juga: 3 Tempat Nongkrong di Jogja Paling Asik ala Monica Si MVP dari Stece 

“Untuk jurusan aku bakal ambil akuntansi. Awalnya itu hanya saran dari papa, tapi begitu mempelajari akuntansi di kelas 12, ternyata seru dan aku bisa ngerjain soal-soalnya, nilai-nilaiku juga oke,” sahutnya.

Sempat tertarik dengan manajemen, nyatanya Monica semakin menikmati ilmu hitung-hitungan itu. Disinggung mengenai perguruan tinggi yang diincar leader SMA Stella Duce 1 Yogyakarta itu masih bimbang menentukan kampus impiannya.

“Sebenarnya masih bingung sih tapi kayaknya bakal ke Atmajaya” timpalnya. 

Mengenai basket Monica mengungkapkan akan mengurangi intensitasnya bermain. 

“Main basket kemungkinan sih bakal tetap lanjut, tapi kayaknya nggak yang seintensif itu. Ya seenggaknya nggak 100 persen berhenti gitu deh. Kalau ada kompetisi diusahakan ikut tapi kalau nggak ada yang tetap main biar badan tetap gerak” ujarnya. 

Mengenai impian karirnya dirinya berkeinginan untuk melanjutkan profesi di luar basket. “Aku akan fokus sama jurusan yang dipilih dan inginnya justru berkarir di luar basket,” tutupnya. (*) 

Baca Juga: BeAT the Record: Cetak 38 Poin, Monica Bawa Stece ke Big Eight

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY