ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

MAINMAIN

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Monica Selviana Rivika dinobatkan sebagai First Team sekaligus Most Valuable Player (MVP) Honda DBL with KFC 2022 D.I Jogjakarta Series. Predikat itu tersemat tentu tak mengejutkan. Pasalnya pemain dengan nomor punggung 11 itu konsisten memberikan performa terbaiknya di setiap laga. 

Di laga perdananya bertemu Filial (SMAN 1 Bantul) dirinya berhasil mencatatkan 24 poin, 7 rebound, dan 2 asis. Berlanjut ke pertandingan kedua bertemu Kebangsaan (SMAN 11 Yogyakarta) Monica semakin giat membawa Stece unggul dengan nyaris mencatatkan triple-double dengan skor 38 poin, 9 rebound, dan 12 steal. 

Beranjak di fase Big Eight bertemu Padmanaba (SMAN 3 Yogyakarta) kapten Stece ini berhasil mencatatkan double-double dengan 21 poin, 19 rebound, dan 8 asis. Meski terpaksa harus ditumbangkan Olifant di Fantastic Four, Monica masih konsisten menjadi mesin Stece paling masif. Ia mencatatkan 29 poin, 19 rebound, dan 3 asis. 

Rajin latihan rutin dan memperbanyak jam terbang tentu menjadi salah satu kiatnya agar bisa menampilkan performa terbaik. Meskipun hampir setiap hari berlatih Monica juga pandai membagi waktunya antara akademik, basket, dan juga bersantai. 

MVP dari Stece ini juga tak jarang meluangkan waktunya untuk sekadar bersantai di tempat nongkrong paling asik di Jogja. Penasaran dengan rekomendasi tempat nongkrong ala Monica? Ini dia daftarnya. 

Baca Juga: 5 Playlist Favorit Adinda Si First Team Perdana dari Olifant 

Alkid - Alun-alun Kidul Yogyakarta 

Alun-Alun Kidul Yogyakarta (sumber: visitingjogja.jogjaprov.go.id)

Alkid Jogja jadi tempat favorit Monica pertama buat bersantai istirahat dari rutinitas basket dan akademiknya. Alun-Alun Kidul yang berlokasi di Jalan Alun-Alun Kidul, Patehan, Kecamatan Keraton, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta ini memang sangat pas untuk bersantai dan menikmati silir angin yang sejuk. 

Tugu Lor 

Tugu Lor (Sumber: tripadvisor.co.id)

Salah satu cafe asik di Yogyakarta ala Monica adalah Tugu Lor. Cafe kopi benuansa alam ini nggak kalah asik. Buat kamu yang ingin rehat sejenak dari hiruk pikuk padatnya aktivitas, Monica merekemondasikan kafe satu ini. Tugu Lor berlokasi di Jalan AM Sangaji No. 72 Jetis, Yogyakarta. 

Coklat Cafe

Coklat Cafe (Sumber: guideku.com)

Rekomendasi terakhir dari Monica ada Coklat Cafe. Siapa pun yang ingin mencicipi aneka menu coklat yang lezat bisa berkunjung di sini. Lokasinya ada di Jalan Cik Di Tiro No.19, Terban, Kec. Gondokusuman, Kota Yogyakarta. 

Baca Juga: Playlist di Balik Permainan Tenang Loretta Sharleen

Dinobatkan sebagai MVP musim ini menjadi pencapaian luar biasa baginya. Monica Selviana menuturkan rasa syukur dan bahagianya. 

“Perasaannya bersyukur banget, ga expect bisa dapat MVP dan kalau dilihat dari awal pertandingan DBL itu banyak juga pemain yang oke,” 

Tak hanya itu da peran orang tua yang menjadi motivasi Monica bertanding dengan apik. “Ada orang tua yang selalu memotivasi. Aku juga ingin kasih sesuatu buat mama papa yg bisa bikin mereka bangga, apalagi selama ini mereka yang biayai dan mendampingi aku selama basket,” pungkasnya. (*) 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
TITLE PARTNERS
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS