ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Erinindita Prias Madafa, pemain SMA Tri Tunggal, berhasil membawa sekolahnya kembali meraih gelar juara. Dara berusia 17 tahun itu praktis selalu tampil moncer ketika membela timnya berlaga di Honda DBL with KFC 2022 Central Java Series.

Ia berhasil mencetak total 71 poin, 21 rebound, 11 asis, 20 steal, dan 2 block. Berkat kemoncerannya ini, Erin berhasil menduduki 3 kategori Top Leaders di DBL Jawa Tengah Championship Series. Yaitu kategori Top Point, Top Assist, dan Top Steal.

Baca juga: Menuju DBL Riau: Ambisi Sabet Gelar Pertama untuk Delapan

Hasil statistik yang mentereng itu sekaligus mengantar namanya mendapuk Most Valuable Player (MVP) atau pemain terbaik di Jawa Tengah. Ini merupakan gelar kedua bagi Erin. Di edisi 2021 lalu, Erin juga berhasil menyabet MVP.

Disinggung mengenai latar belakangnya berhasil meraih prestasi terbaik di gelaran DBL, ternyata Erin mempunyai cerita menarik. Cewek berkelahiran Grobogan, 19 November 2005, itu mulai terjun sejak dirinya duduk di kelas VIII (SMP kelas 8).

Baca juga: Jadi Pembuka Tahun, DBL Riau Series Digelar Januari 2023

Hal menarik lainnya juga ia utarakan kala ditanya mengenai alasan ketertarikannya dengan olahraga bola basket. “Aku ikut basket karena merasa kalau main basket akan keren, kece gitu. Ternyata keterusan sampai sekarang,” ujarnya.

Berawal dari perasaan itu, Erin terus menuai prestasi di basket. Tidak hanya kiprahnya yang cemerlang di DBL Jawa Tengah. Erin juga sempat membela Timnas Indonesia U-18 di ajang FIBA U-18 Women’s Asian Championship 2022. Ia bersama dengan pemain lainnya berhasil ‘menyelamatkan’ Indonesia untuk tetap berada di Divisi A.

Baca juga: Cek Nih! Jadwal Honda DBL with KFC di Tahun 2023, Ada Kotamu Nggak?

Deretan prestasi ini tidak membuat Erin cepat puas. Ia berharap dirinya bisa kembali masuk ke dalam deretan DBL Indonesia All-Star di tahun ini. Terlebih, ini tahun terakhirnya bisa membawa nama sekolah di ajang DBL.

“Mau masuk All-Star lagi, doakan saja,” cetusnya.

Erin bersama dengan pemain terpilih lainnya yang masuk dalam KFC First Team 2022 Central Java Series akan menjalani pemusatan latihan di DBL Camp nanti. Sebelum nantinya akan diseleksi untuk menjadi DBL Indonesia All-Star tahun ini. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY