ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Suporter adalah pemain ke-13 dalam sebuah tim basket. Slogan ini begitu familiar di kalangan pebasket. Sorak sorai penonton selalu setia mengiringi tim basket sekolah mereka bertanding di Honda DBL with KFC 2022 DKI Jakarta Series.

Tidak hanya itu, komplet dengan aksi dan yel-yel otentiknya, seluruh suporter mempunyai peran penting bagi keberhasilan tim basket. Tak sedikit tim yang berhasil melangkah jauh di gelaran ini berkat dukungan setia dari pendukung mereka.

Baca juga: #DBL2022Wrapped: Kepsek Tak Pernah Absen Nribun, Jadi Booster Kuat Seventy

Hal ini menyusul penobatan sebagai Supporter of The Year di Honda DBL with KFC 2022 DKI Jakarta Series. Penobatan ini tidak hanya dinilai melalui kehadiran mereka di bangku tribun saya, tetapi juga kreativitas yang mereka suguhkan. Juga dengan pertunjukan dan kejutan yang mereka berikan untuk tim basket kebanggaan selama kompetisi berlangsung.

Gelar suporter terbaik di DKI Jakarta musim ini jatuh pada Armada Bulungan (Arbul), suporter dari SMAN 70 Jakarta. Disusul dua suporter lainnya dari SMA Kolese Kanisius (Alaska) yang menempati posisi Second Place. Serta suporter SMA Al-Maruf (Al-Maruf Famiglia) yang melengkapi posisi Third Place.

Yantri Prasetio, koordinator supporter Armada Bulungan, mengaku bangga bisa mengoordinir rekan-rekannya dan membawa gelar untuk sekolah. Ditambah, tidak hanya rekan satu angkatan saja yang ia koordinir, melainkan tiga angkatan sekaligus.

Baca juga: Cek Nih! Jadwal Honda DBL with KFC di Tahun 2023, Ada Kotamu Nggak?

“Senang dan bangga bisa mendapat gelar ini. Apalagi sebelumnya Armada Bulungan belum pernah dapat gelar ini,” ujarnya.

Gelar ini, kata Pras, ia persembahkan untuk semua temannya yang sudah bekerja sama untuk menyukseskan perjuangan mereka. Terutama untuk Kepala Sekolah SMAN 70 Jakarta, Ratna Budiarti, yang senantiasa selalu memberikan dukungan kepada anak didiknya untuk berprestasi.

Lebih jauh, Pras menyampaikan bahwa jerih payah Armada Bulungan di DBL Jakarta musim ini adalah simbol solidaritas tiga angkatan SMAN 70 Jakarta. “Kita mau yang kita tampilkan itu kolaborasi antara tiga angkatan,” tuturnya.

Baca juga: Jadi Pembuka Tahun, DBL Riau Series Digelar Januari 2023

“Makanya kita selalu koordinasi mengenai desain bendera, banner, koreo, dan juga yel-yel. Sehingga tidak ada yang keberatan nantinya. Kita juga minta pendapat tim basket Seventy ketika bermain, apakah mereka nyaman saat kita nyanyi yel-yel ketika free throw,” sambungnya.

Di musim berikutnya, Pras berharap basket SMAN 70 Jakarta bisa kembali meraih three peat dan bahkan kawin gelar. Selain itu, ia juga berharap Armada Bulungan bisa tetap menjaga solidaritas dan kerja sama mereka.

“Harapannya semoga bisa terus maju dan menjaga kekompakkan, juga bisa pertahankan gelar yang sudah didapat,” tukasnya. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY