ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Di awal tahun 2023, DBL Indonesia memilih satu nama pemain yang berhasil menjadi Dunk of The Year. Melalui akun instagram @dblindonesiaofficial, ada tiga nama kandidat yang merupakan nominasi Dunk of The Year.

Mereka adalah Cliffton Wijaya dari SMA St Louis 1 Surabaya, Marcell Syahlevi dari SMA BPK Penabur Cirebon, dan Cody Leeartha dari Gandhi Memorial School. Ketiga nama ini dipilih berdasarkan performa mereka ketika bertanding di Honda DBL with KFC 2022 di kotanya masing-masing.

Baca juga: As-Shofa Bangga Jadi Tujuan Pertama Roadshow DBL Riau

Berdasarkan hasil polling, Cliffton Wijaya berhasil menjadi pemain yang masuk Dunk of The Year selama Honda DBL with KFC berlangsung di tahun 2022. Sekaliber asal Sinlui ini memang memiliki performa impresif selama DBL Jawa Timur berlangsung.

Di setiap pertandingan, tak jarang ia menunjukkan kebolehannya saat nge-dunk. Ditambah postur tubuhnya yang proporsional juga membantunya untuk memamerkan kebolehannya itu. Tak ayal, Cliffton berhasil menjadi MVP atau pemain terbaik di DBL Jawa Timur.

Tapi, ada alasan lain mengapa Cliffton sering melakukan dunk di setiap pertandingan. Cowok berusia 16 tahun itu mengaku ingin memamerkan kebolehannya pada Sang Pacar. “Mau pamer aja ke Ayang biar dia bangga saat nonton aku,” ujarnya.

Baca juga: Menuju DBL Jambi: Mantapkan Strategi, Lima Targetkan Juara Musim Ini

Meski begitu, Cliffton sendiri mengaku masih berlatih untuk menyempurnakan dunk-nya. Walaupun terpilih jadi Dunk of The Year, Cliffton tetap merasa dirinya belum bisa melakukan dunk dengan baik.

“Aku sebenarnya belum jago ngedunk. Saat ini masih latihan windmill dunk,” tuturnya.

Selama membela Sinlui di DBL Jawa Timur lalu, Cliffton berhasil mengemas total 73 poin, 48 rebound, 20 asis, 28 steal, dan 11 block. Ia juga berhasil membawa Sinlui menyabet gelar keempat secara berturut-turut di DBL Jawa Timur. (*)

Cek aksi Cliffton Wijaya di reels instagram dblindonesiaofficial di halaman ini!

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY