ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Kurang dari sepekan lagi Honda DBL with KFC 2022-2023 Riau Series akan digelar. Tepatnya pada 13 Januari hingga 20 Januari 2023 mendatang. Bertempat di Gelanggang Remaja Pekanbaru. Seluruh tim pun mulai mematangkan persiapan mereka.

Tidak hanya tim putra yang ‘memanaskan mesin’ mereka jelang kompetisi dimulai. Tim putri SMAN 11 Pekanbaru jadi salah satu tim yang juga rutin menjalani latihan sebelum mereka turun lapangan nanti.

Baca juga: Menuju DBL Riau: Niners Sering Hang Out untuk Tingkatkan Chemistry

Putri Slash (julukan SMAN 11 Pekanbaru) sendiri telah melakukan persiapan selama 11 bulan terakhir. Itu mereka lakukan untuk mematangkan kekuatan tim dan kerja sama antarpemain.

Bagi pebasket muda, khususnya tim langganan DBL Riau, pasti tidak asing lagi dengan tim ini. Dari catatan historis, putri Slash berhasil menjadi juara ketika DBL pertama kali digelar di Riau. Yaitu pada tahun 2008.

Baca juga: As-Shofa Bangga Jadi Tujuan Pertama Roadshow DBL Riau

Kala itu, Slash berhasil meredam perlawanan SMAN 3 Pekanbaru di partai final. Namun, trofi juara tak pernah lagi mereka sentuh di tahun-tahun berikutnya mereka berpartisipasi di tahun berikutnya. Apalagi, Slash juga absen dalam pertandingan dua edisi terakhir (2019 dan 2021).

Kembalinya sang juara DBL Riau pertama kali ini tentu harus diwaspadai oleh tim-tim lain. Jenni Febriani, kapten tim Slash, mengatakan ia menargetkan timnya akan meraih prestasi membanggakan di gelaran ini.

“Proses latihan selama ini memang penuh lika-liku. Alhamdulillah kita selalu solid dan tidak pernah menemukan kesulitan. Kita selalu ikhtiar untuk mendapatkan prestasi yang memuaskan,” tuturnya.

Baca juga: Menuju DBL Riau: Smandubel Gaspol Latihan Fisik

Meskipun tidak memasang target tinggi, Jenni optimistis dengan kekuatan timnya saat ini. Modal latihan selama hampir satu tahun membuat dirinya yakin tim putri Slash dapat menumbangkan lawannya nanti.

“Lawan terberat kita adalah ketakutan kita sendiri, tapi kita selalu solid dan semangat. Kita tidak memandang kecil sekolah manapun, tetapi kita yakin bisa lebih dari mereka,” tukasnya. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY