ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Menjelang Honda DBL with KFC 2022-2023 Riau Series digelar, seluruh peserta mulai mengencangkan ikat pinggang masing-masing. Rangkaian persiapan mulai mereka matangkan. Pasalnya, tinggal menghitung hari DBL Riau bakal berlangsung.

DBL Riau akan digelar pada 13 Januari hingga 20 Januari 2023 mendatang di Gelanggang Remaja Pekanbaru. Waktu yang tersisa dimanfaatkan semaksimal mungkin oleh peserta untuk berlatih. Itu juga dilakukan oleh tim putri SMAN 3 Pekanbaru.

Baca juga: Menuju DBL Riau: Latihan Kian Intensif, Dharma Loka Targetkan Final

Absennya mereka di edisi 2021 lalu membuat putri Smantig (julukan SMAN 3 Pekanbaru) harus kerja ekstra dalam mempersiapkan tim. Terlebih, tim polesan Rio Syulti Laksamana itu diisi oleh pemain baru (rookie).

Bella Zahira Putri, pemain Smantig, mengaku ia dan rekan-rekannya sempat mengalami latihan yang sulit lantaran baru pertama kali melakukan persiapan jelang pertandingan besar. Meski begitu, gigihnya anak-anak Smantig di tahun ini membuat Bella yakin akan kemampuan timnya.

Baca juga: Menuju DBL Riau: Konsisten Latihan, Smanten Jaga Asa Menang

Berdasarkan hasil drawing, Minggu (8/1), tim putri Smantig sendiri bakal meladeni SMA Santa Maria Pekanbaru di laga perdananya. Sedangkan tim putra Smantig akan melawan SMAN 1 Rambah.

“Namanya manusia, kita pasti juga punya rasa malas atau kadang ada perbedaan pendapat. Tapi coach selalu bisa menengahi kita. Ekspektasiku di tahun ini pastinya menang dan bisa bawa tim kami ke babak final dengan usaha dan doa,” ujarnya.

Baca juga: Metta Maitreya, Tim Debutan yang Penuh Ambisi di Roadshow DBL Riau

Bagi Bella, peran pelatih di tubuh tim putri Smantig memang begitu berarti. Ia bisa menjadi penengah dan membimbing tim untuk berlatih dengan baik. “Pelatih dan coach benar-benar kasih banyak hal,” cetusnya.

“Mulai dari etika, skill, dan banyak lagi. Semoga kita bisa menang dan berikan yang terbaik di DBL Riau tahun ini,” tukasnya. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY