ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Aliya Aszava, jantung permainan dari SMA Warga Surakarta.

SEMARANG - Kiprah tim putra SMA Warga Surakarta di Honda DBL Central Java Series 2019-South Region memang mentereng. Namun, tim putri mereka baru saja memulai kiprahnya. Meskipun tercatat sebagai tim debutan, tapi tim putri SMA Warga Surakarta telah berhasil tampil gemilang di tahun pertamanya. Berhasil menembus big four di tahun pertama adalah sebuah prestasi cemerlang.

Anak asuh pelatih bertangan dingin, coach Wempi Wiyanto itu, telah ditunggu oleh SMA Karangturi di laga big four nanti. Tahu bahwa akan menghadapi nama besar, yang mempunyai jam terbang lebih tinggi, mereka tetap tidak gentar. "Meskipun melawan Karangturi, tapi itu bukan masalah bagi kami. Kami siap menghadapi siapapun. Termasuk Karangturi," ujar coach Wempi. 

Ia percaya kekuatan timnya. Selama ini SMA Warga dikenal sebagai tim yang memiliki kecepatan transisi dan taktik serangan yang variatif. Selain itu, fast break dari SMA Warga juga patut diawasi. Sebab, kecepatan memanfaatkan turnover lawan itu adalah salah satu strategi jitu SMA Warga dalam mencuri angka.

Selain itu, skuad Warga juga didominasi pemain bernas. Semasa kiprah di Honda DBL Central Java Region Series 2019-South Region ada beberapa nama yang menonjol. Mereka adalah trio forward Jacqueline Th, Dwi Amelia, serta Atha Talithasany. Trisula tajam itulah yang menjadi senjata mematikan milik SMA Warga.  "Meskipun kami masih tim baru. Kami optimis bisa ladeni Karangturi," kata coach Wempi. 

Sementara itu, SMA Karangturi juga memiliki kekuatan yang patut diawasi. Apalagi, Karangturi telah mempersiapkan timnya sejak satu tahun lalu. Itu yang membuat chemistry di antara pemain mereka sangat solid. Selain itu, Karangturi juga dikenal sebagai tim yang memiliki pertahanan  kokoh. Dalam setiap kemenangannya, mereka selalu sukses meraih skor dengan margin besar.

Yang membuat chemistry sekolah ini luar biasa adalah barisan pemainnya yang sudah mereka bina sejak Sekolah Menengah Pertama (SMP). Mereka juga memiliki point maker berbahaya bernama Clarissa Amabel. Di laga terakhir saat menghadapi SMA Semesta, Clarissa menyumbang 26 angka. Selain itu, center Karangturi, Sharon Adies S juga patut diawasi pergerakannya. Dua nama ini adalah kunci permainan dari Karangturi.

Saat ini, asisten pelatih Karangturi, Rizan Firdaus tengah fokus menjaga kondisi mental dan fisik anak-anaknya untuk laga big four, Rabu (4/9). Ia berupaya agar timnya bisa tampil dengan performa terbaiknya saat melawan SMA Warga Surakarta. "Kami perlu mempersiapkan segalannya. Sebab tim lawan memiliki defense dan offense yang solid dan baik. Tapi, kami melihat transisi pertahanan mereka agak lambat. Kami akan manfaatkan celah itu," kata Rizan Firdaus.  

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY