ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Kelvin Sanjaya ketika berhasil membawa Satria Muda Pertamina memenangkan IBL 2022, Agustus 2022 lalu

Honda DBL with KFC 2022-2023 Riau Series hampir mencapai puncaknya. Final Party DBL Riau sendiri akan digelar pada Jumat, 20 Januari 2023 di Gelanggang Remaja Pekanbaru. Sebagai tim langganan final, First (julukan SMAN 1 Pekanbaru) kembali mencapai pucuk DBL Riau di musim ini.

Total sudah 6 gelar juara yang diraih oleh tim putra First di DBL Riau. Sementara tim putri berhasil mengoleksi total 5 trofi juara DBL Riau. Hal ini pula yang membuat mereka menjadi salah satu tim kuat di Riau Series.

Baca juga: Sengit di Kuarter Empat, First Tundukkan Delapan dan Pastikan Final

Keberhasilan mereka menjadi jawara di beberapa tahun terakhir juga melahirkan salah satu alumnus terbaik mereka, yakni Kelvin Sanjaya yang saat ini menjadi pemain di klub profesional, Satria Muda Pertamina. Sebelumnya Kelvin juga sempat menjadi salah satu roster Indonesia Patriots.

Kelvin Sanjaya sendiri merupakan alumnus First tahun 2017. Ia juga berhasil menjadi salah satu DBL Indonesia All-Star 2017. Sebagai alumnus First, Kelvin mengaku gelar juara yang tersemat pada tubuh First memang menjadi tradisi yang terus mereka jaga sejak pertama kali berpartisipasi di DBL Riau.

Baca juga: Hasil DBL Riau: Fantastic Four yang Dramatis...

Tradisi ini pun sudah lama tertanam. Termasuk ketika Kelvin masih menjadi bagian dari tim putra First. Ini pula yang menjadi alasan kenapa First tidak pernah tergeser dari puncak kejuaraan. “Sebenarnya selalu juara itu turunan dari pelatih. Jadi, pelatih First (Abraham Bagaswara) selalu menanamkan kultur nggak mau kalah,” ujarnya.

Baca juga: Dobel-dobel Adela dan Pricilla Bawa First ke Partai Final

“Waktu SMA kita jadi mau belajar dan mau mencoba hal-hal baru. Jadi kita nggak cepat puas dan nggak mau kalah dengan siapa pun. Ibaratnya, selalu ada ruang untuk berkembang dari tahun ke tahun,” timpalnya.

Menanggapi keberhasilan adik-adiknya mempertahankan kultur itu dan kembali meraih final DBL Riau musim ini, Kelvin pribadi ingin mereka bisa menjaga tradisi juara. “Buat semua teman-teman, pelatih, dan guru SMAN 1 Pekanbaru, semangat untuk DBL Riau-nya. Saya yakin kalian bisa melanjutkan tradisi juara kita,” tutur Kelvin. (*)

Foto: IBL

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY