ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

MAINMAIN

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Preview Final Party DBL Riau
Satu vs First: Jaga Rekor Kemenangan Atau Ciptakan Sejarah?
Rena Dwi Astuti - 20 January 2023

Honda DBL with KFC 2022-2023 Riau Series hampir berakhir. Partai puncak atau Final Party DBL Riau akan digelar pada Jumat 20 Januari 2023 di Gelanggang Remaja Pekanbaru.

Di partai pamungkas ini, tim putra SMAN 1 Pekanbaru bakal bersua penantangnya, yakni SMAN 1 Teluk Kuantan. Mereka akan berlaga pukul 17.30 WIB.

Baca juga: First vs Darma Yudha: Rival Klasik di Final Party

Satu (julukan SMAN 1 Teluk Kuantan) secara dramatis berhasil melangkah ke babak final setelah mengalahkan SMA Darma Yudha di partai sengit pada babak fantastic four. Mereka yang sempat tertinggal akhirnya berhasil selamat berkat tripoin dari Jessen Habbiliansyah.

Hal ini pula yang membuat Satu menjadi ancaman untuk First (julukan SMAN 1 Pekanbaru) di partai final nanti. Satu berhasil mengalahkan seluruh lawannya di DBL Riau musim ini. Daya gedor mereka tentu harus diantisipasi oleh First.

Baca juga: Nonton KUY! Ini Jadwal Final Party DBL Riau

Terlebih, putra Satu sendiri tak ingin kehilangan kans untuk memutus rantai kemenangan First di DBL Riau musim ini. First sendiri telah mengoleksi total 6 trofi juara di DBL Riau. Paling banyak sejak DBL Riau digelar pada 2008 silam.

Sejujurnya, Satu juga tidak patut untuk diremehkan. Mereka juga pernah berada di puncak kejayaan. Yakni pada tahun 2011 dan 2012. Kala itu, Satu berhasil menjadi juara di DBL Riau.

Baca juga: Cek Nih! Nominasi KFC First Team Putri Riau Series 2022-2023

Setelah satu dekade lebih mereka harus pulang tanpa titel juara, tahun ini merupakan kesempatan besar bagi Satu untuk kembali merebutnya. “Kami bersyukur masih diamanahkan kemenangan oleh Allah SWT. Untuk pertandingan final nanti, kami akan berusaha dan berdoa untuk memperoleh hasil terbaik,” ucap Leo Grandisianto, pelatih Satu.

Memang tak mudah bagi Satu untuk menghadapi nama besar First. Terlebih, First sendiri tak ingin merelakan gelar juara begitu saja untuk lawannya. Total 6 trofi yang berhasil mereka peroleh belum juga membuat tim asuhan Abraham Bagaswara itu puas.

Baca juga: Resmi! 10 Pemain Masuk dalam Nominasi KFC First Team Putra Riau Series 2022-2023

Mereka ingin mempertahankan tradisi juara kembali di tahun ini. “Anak-anak terus berjuang sampai pertandingan semifinal usai. Saya sangat bangga melihat perjuangan mereka. Semoga di final bisa lebih baik lagi,” ujar Abraham.

Partai antara First kontra Satu akan menjadi penutup rangkaian panjang DBL Riau musim ini. Siapa kah yang akan menjuarai DBL Riau 2022-2023? Saksikan pertandingannya melalui live streaming di Youtube Channel KUY Entertainment. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
TITLE PARTNERS
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS