ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

MAINMAIN

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Penggawa Smanila pada DBL Lampung musim 2019

Skuad putri Smanila (sebutan SMA YP Unila Bandar Lampung) menjadi momok yang ditakuti oleh beberapa kontestan Honda DBL with KFC 2022-2023 Lampung Series. Bukan tanpa sebab, perjalanan mereka pada ajang DBL seri Lampung terbilang bagus. Meskipun masih belum bisa berprestasi seperti tim putranya. Srikandi Smanila tidak boleh dipandang sebelah mata.

Catatan pertandingan DBL seri Lampung musim 2019 menjadi bukti terampilnya srikandi Smanila. Pada laga pertama melawan SMA Al Kautsar Bandar Lampung, mereka hanya memberi satu poin SMA Al Kautsar. Langkah mereka baru terhenti di fase Fantastic Four ketika itu.

Baca juga: Menuju DBL Lampung: Srikandi SMKN 4 Pengen Harumkan Nama Sekolah

Musim lalu juga demikian. Asa mereka kandas di tangan tim yang memulangkannya pada musim 2019. SMAN 10 Bandar Lampung secara dua kali memulangkan Smanila. Tentu, musim ini srikandi Smanila tak ingin mengulang kembali cerita sama tiap tahunnya. Menyandang status sebagai student athlete tentu penggawa Smanila harus menyeimbangkan antara porsi latihan dan porsi belajar.

“Susahnya itu, mengatur waktu sih. Soalnya kan jadwal latihan kita sudah padat, jadi kadang merasa capek belum lagi ada hafalan pola-pola permainan gitu,” ungkap Nadine Feyruz pemain dari Smanila.

Baca juga: Menuju DBL Lampung: Smanda Lampung Waspadai Semua Sekolah yang Ikut DBL

Penggawa Smanila juga sangat terbuka akan masukan yang diberikan satu sama lain. Tujuannya simpel, untuk tidak lagi gagal di laga Fantastic Four. Selepas latihan mereka selalu saling mengevaluasi mengenai latihan tadi. “Mau waktu habis latihan atau di sekolah, kita sering kumpul gitu sambil evaluasi gim sama apa aja yang harus segera diperbaiki dari tim Smanila,” ujarnya.

Bagi penggawa Smanila ajang Honda DBL with KFC adalah sebuah kompetisi sakral yang sayang untuk dilewatkan. Apalagi untuk teman-teman yang duduk di bangku kelas 12 SMA. “Karena ini event terakhir kita bagi yang kelas 12 pastinya kita engga sabar buat menunjukkan yang terbaik di DBL Lampung nanti,” tandasnya. Persiapkan tim sebaik mungkin dan sampai ketemu di DBL Lampung teman-teman SMA YP Unila  Bandar Lampung.(*)

Baca juga: Menuju DBL Lampung: Srikandi Smansa Janji All Out untuk DBL

Profil SMA YP Unila Bandar Lampung bisa dilihat di halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap) atau klik di sini.

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
TITLE PARTNERS
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS