ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Penggawa Smansa (jersei hitam) ketika berhadapan dengan Smanila

Srikandi Smansa (sebutan SMAN 1 Bandar Lampung) tidak mau kalah dengan tim putra mereka. Pada musim ini mereka kembali mengikuti ajang Honda DBL with KFC 2022-2023 Lampung Series. Kepastian ini sekaligus penampilan kedua mereka pada DBL Lampung sejak musim lalu.

Perjalanan mereka pada musim lalu begitu cepat. Mereka sudah terhenti sejak laga perdana. Ketika itu Smansa berhadapan dengan srikandi SMA YP Unila Bandar Lampung. Sempat tertinggal sejak kuarter awal, srikandi Smansa coba membalikkan keadaan pada kuarter pamungkas.

Sayang, usaha mereka harus terhenti karena buzzer tanda berakhirnya laga berbunyi. Alhasil srikandi Smansa kalah dengan skor tipis 29-21 atas SMA YP Unila Bandar Lampung.

Baca juga: Menuju DBL Lampung: SMKN 4 Sampai Lakukan TC Jelang DBL

Tentunya musim ini mereka tak ingin langsung pulang di laga perdana. Beragam persiapan sudah dilangsungkan oleh srikandi Smansa. Salah satunya adalah menggelar laga uji coba tiap minggunya. “Untuk sekarang kita sering sparing sih, bahkan satu minggu itu bisa dua sampai tiga kali sparing. Alasannya buat membangun mental juga jelang DBL,” ujar Jasmine Julianasari salah satu penggawa dari Smansa.

Tidak hanya itu di luar lapangan srikandi Smansa juga sering berkumpul bersama demi meningkatkan chemistry satu sama lain, “Biasanya sih kita sering kumpul gitu di sekolah. Ngobrolin macam-macam, ya tentang basket sama curhat-curhat gitu. Biasalah anak muda,” ungkapnya sambil tertawa.

Baca juga: Menuju DBL Lampung: Skuad BPK Penabur Tambah Jam Latihan Demi Target Juara

Ia pun berpesan kepada teman-temannya untuk tidak malas berlatih dan memberikan yang terbaik ketika DBL nanti, “Buat teman-teman jangan malas latihan karena sudah dekat DBL. waktu pertandingan do the best aja, menang atau kalah urusan belakang,” tandasnya. Persiapkan tim sebaik mungkin dan sampai ketemu di DBL Lampung teman-teman SMAN 5 Bandar Lampung.(*)

Baca juga: Menuju DBL Lampung: Ambisi Skuad Xavepa Untuk Tidak Mengecewakan Suporter

 

Profil SMAN 1 Bandar Lampung bisa dilihat di halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap) atau klik di sini.

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY