ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

MAINMAIN

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Honda DBL with KFC 2022-2023 Jambi Series tinggal menghitung hari. Tim putri SMKN 1 Kota Jambi dipastikan bakal menjadi salah satu peserta yang turut memanaskan GOR Kotabaru Jambi pada 27 Januari sampai 3 Februari 2023 mendatang.

Bertengger di bagan tunggu membuat srikandi Smeansa -julukan SMKN 1 Kota Jambi- bisa mendapatkan sedikit celah untuk memantau kekuaran dari calon lawannya. Adalah SMAN 2 Kota Jambi dan SMAN 10 Jambi yang bakal bertanding terlebih dahulu.

Baca Juga: Menuju DBL Jambi: Usung Ambisi Besar, Putri Spultura Ngegas Latihan Setiap Hari

Menurut Zhara, Center dari SMKN 1 Kota Jambi memprediksi bahwa SMAN 2 Kota Jambi bakal memenangkan laga perdananya yang kemudian bersanding dengan mereka di babak Big Eight. Pasalnya mereka mengetahui persis bagaimana kehebatan dari tim putri SMAN 2 Kota Jambi.

“Sebenarnya mereka (SMAN 2 Kota Jambi dan SMAN 10 Kota Jambi) sama-sama hebat. Susah buat kami untuk memprediksi siapa yang akan menang. Akan tetapi, kalau dari pendapat saya pribadi, sepertinya SMAN 2 Kota Jambi bakal menang deh karena kami pernah fun game, jadi tau kalau mereka benar-benar hebat,” ungkapnya.

Bagi Zhara, SMAN 2 Kota Jambi memiliki pola permainan man to man yang patut diwaspadai. Selain itu, mereka juga jago dalam mencuri bola lawam. Hal itu, sekaligus menjadi ancaman bagi Zhara dan rekan-rekannya.

“Mereka tuh pintar banget kalau steal bola, jadi nanti kalau ketemu SMAN 2 Kota Jambi bakal lebih hati-hati sih kalau nge-dribble bola dan harus lebih sabar juga. Utamakan passing ke teman dengan rapi dan tidak grusah-grusuh. Dengan begitu, InsyaAllah bisa kami atasi,” imbuhnya.

Baca Juga: Menuju DBL Jambi: Smeansa Siap Tuntaskan Dendam di Laga Derbi Telanai

SMKN 1 Kota Jambi sendiri telah melakukan latihan intens sejak empat bulan terakhir. Mereka menjalani berbagai program latihan mulai dari fundamental, mempererat chemistry, dan memperkuat komunikasi. Di samping itu, mereka juga melatih mental agar dapat lebih siap ketika memasuki lapangan.

“Kita sudah mulai latihan dari awal September 2022, jadi kalau dari segi persenatse kami tidak bisa tentukan untuk standarisasinya. Namun, secara keseluruhan mental pemain kami sudah cukup mumpuni sih untuk menghadapi tim-tim lain di Honda DBL nanti,” ujarnya.

Disinggung mengenai targetnya musim ini, Zhara berharap agar teman satu timnya dapat melaju setidaknya hingga putaran Semifinal. “Harapannya musim ini bisa mengasah mental dan menambah pengalaman bertanding di depan banyak orang agar terbiasa di situasi tersebut. Kalau buat target kami percaya diri bisa sampai ke Fantastic Four sih,” pungkasnya. (*)

Profil SMKN 1 Kota Jambi bisa dilihat di halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap) atau klik di sini.

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
TITLE PARTNERS
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS