ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Tim putra SMA Bina Kasih amankan kemenangan perdana mereka di Honda DBL with KFC 2022-2023 Jambi Series, Sabtu 28 Januari 2023. Kepastian itu didapat setelah unggul atas SMAN 1 Sarolangun dengan skor 44-23.

Bina Kasih tampil impresif di laga perdananya. Mereka berhasil mempertahankan keunggulan sejak pertandingan dimulai. Bina Kasih membuka pertandingan dengan tekanan besar untuk Smansa Sarolangun (julukan SMAN 1 Sarolangun) dan unggul 13 poin.

Total 41 rebound, 25 di antaranya defensive rebound, dari Bina Kasih bisa membuat mereka mempertahankan keunggulan. Bina Kasih kian melesat di kuarter empat. Duet Ryen Septvier dengan Felix berhasil menambah 11 poin dari total 15 poin sebelum tutup laga.

Felix solid dengan double-double 14 poin dan 13 rebound. Ia jadi satu-satunya pemain Bina Kasih yang menyumbang dua digit poin. Sementara itu, Ryen Septvier menyumbang 9 poin dan 7 rebound.

“Untuk permainan tim masih belum maksimal, cuma kita puas atas kemenangannya. Defense masih terlalu mudah mengambil foul. Offense juga masih terburu-buru. Next game harus lebih baik dan kasih yang terbaik,” jelas Luckyanto Lim, pelatih Bina Kasih.

Meski harus gugur di pertandingan pertama, putra Smansa Sarolangun patut diberi kredit lebih. Terutama Sahmi Danuarta yang menjadi tulang punggung timnya. Pemain nomor 5 itu berhasil menjadi top skor dengan catatan 16 poin dan 7 rebound.

Di babak berikutnya, Bina Kasih masih harus menunggu pemenang antara SMAN 3 Kota Jambi melawan SMAN 1 Kota Jambi. Mereka akan bertanding pada Minggu, 29 Januari 2023. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY