ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Final Party Honda DBL with KFC 2022-2023 Jambi Series dipastikan bakal memanaskan GOR Kotabaru, Jambi. Jumat, 3 Februari 2023, akan mempertemukan tim putri SMAN 3 Kota Jambi melawan SMAN 6 Merangin di partai puncak pukul 15.00 WIB. 

Netco (julukan SMAN 3 Kota Jambi) masih begitu ganas di lapangan. Mereka berhasil sapu bersih semua pertandingan menuju ke final dengan kemenangan besar. Tidak hanya itu, salah satu penggawa mereka bahkan kerap memecahkan rekor top poin selama Honda DBL with KFC 2022-2023.

Baca juga: Jadwal Final Party DBL Jambi: Siapa Juara Baru?

Di edisi sebelumnya (2021), Netco berhasil keluar menjadi juara. Di tahun ini, mereka kembali mengusung ambisi besar untuk kembali merengkuh juara. Tim besutan Selvy Dwi Lestari itu memang tampil begitu gemilang. Dalam dua pertandingan saja mereka mampu mengumpulkan total 158 poin. Dominasi itulah yang akhirnya kembali menuntun Netco melaju ke partai puncak.

"Di tahun ini kesulitannya lebih ke defense yang masih terlalu bersemangat sehingga kadang beberapa foul yang kurang pas didapat," komentar Selvy ketika ditanya mengenai kesulitan timnya di tahun ini. "Di final defense harus lebih baik lagi. Defense harus lebih tenang dan tempo permainan harus dijaga."

Baca juga: Kilas Balik DBL Jambi: Langkah Mulus Netco Kembali Pastikan Tiket Final

Netco sendiri harus mewaspadai lawannya kali ini. Penantangnya adalah sang kuda hitam, yakni Smansix (julukan SMAN 6 Merangin). Mereka berhasil tampil mengejutkan dan lolos ke final. Ini merupakan pengalaman final pertama untuk Smansix.

Memang tidak mudah bagi Smansix untuk mempertahankan diri tetap berada di lingkaran kompetisi. Tidak jarang pula tim polesan Azwar Lisman itu harus melakoni pertandingan sengit dari lawannya. Bahkan, mereka harus meladeni lawannya di fantastic four hingga lanjut ke babak tambahan (overtime).

Baca juga: Kilas Balik DBL Jambi: Debutan yang Mengejutkan, Tembus Hingga ke Partai Final

Meski begitu, Smansix tetap membuktikan diri bahwa mereka layak untuk diperhitungkan di DBL Jambi. "Final ini sangat berarti buat kami. Karena tidak semua sekolah yang bisa berkesempatan untuk berlaga di final DBL," ujar Azwar Lisman, pelatih Smansix.

"Di satu sisi anak-anak sudah banyak berkorban dari segi waktu, tenaga, dan materi. Tidak luput juga saya berterima kasih kepada pihak sekolah, khususnya kepala sekolah SMAN 6 Merangin, yang telah mendukung dengan luar biasa," timpalnya.

Baca juga: Nominasi KFC First Team 2022-2023 Putri Jambi Series

Pertandingan antara Netco versus Smansix sendiri akan menjadi penutup persaingan putri di DBL Jambi musim ini. Seluruh pertandingan dapat disaksikan langsung atau melalui live streaming di Youtube Channel KUY Entertaintment. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY