ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Honda DBL with KFC 2022-2023 Jambi Series telah mencapai puncaknya. Final Party DBL Jambi akan diselenggarakan pada Jumat, 3 Februari 2023, di GOR Kotabaru, Jambi. 

Partai puncak ini akan dibuka oleh pertandingan tim putri antara SMAN 3 Kota Jambi (Netco) melawan SMAN 6 Merangin (Smansix). Ini merupakan final kedua untuk putri Netco. Di edisi 2021 lalu, mereka berhasil merengkuh trofi juara sekaligus kawin gelar.

Baca juga: Nominasi KFC First Team 2022-2023 Putra Jambi Series

Di partai final kali ini, putri Netco berambisi untuk mempertahankan gelar mereka. Modal kemenangan besar di pertandingan sebelumnya memupuk motivasi penggawa Netco untuk buktikan masih kuat di DBL Jambi. Terlebih, salah satu penggawa Netco sendiri menjadi salah satu pemain yang harus diwaspadai oleh lawan, yaitu Alithia Ruthika Randy.

Pada putaran fantastic four atau semifinal, Rabu 1 Februari 2023 lalu, Alithia berhasil memecahkan rekor poin di Honda DBL with KFC musim ini. Ia mengoleksi total 49 poin. Selvy Dwi Lestari, pelatih Netco, sendiri mengaku bahwa sekalibernya itu memang menjadi andalan tim.

Baca juga: Nominasi KFC First Team 2022-2023 Putri Jambi Series

"Alithia selalu berikan terbaik dan hustle di setiap pertandingan. Di final nanti, defense harus lebih baik lagi. Defense harus lebih tenang dan tempo permainan harus dijaga," ujar Selvy.

Partai final tim putri bakal berlangsung pukul 15.00 WIB. Sebelum dilanjutkan ke partai final putra antara tim putra SMA Xaverius 1 Jambi melawan SMA Bina Kasih Jambi pada pukul 18.00 WIB. Seluruh pertandingan semifinal dan final Honda DBL with KFC akan menggunakan sistem waktu bersih.

Baca juga: Masuk ke Best Five UBS Gold Dance Competition, X-Ray Dancer Siap Tampil All Out

Dari sisi putra, dipastikan bakal menemukan juara baru. Sebab, finalis 2021 lalu, putra Netco harus pulang lebih awal usai dikalahkan oleh SMAN 1 Kota Jambi.

Kedua finalis sama-sama pernah mencicipi berlaga di putaran final. Di edisi 2021 lalu, putra Xaverius 1 berhasil melaju ke babak final. Meskipun harus menyerah atas putra Netco. Sementara Bina Kasih sendiri merupakan juara DBL Jambi di tahun 2019 lalu.

Baca juga: Alithia Ruthika Luar Biasa, Beri 49 Poin dan Loloskan Netco ke Final

Baca juga: Pimpin Jaya, 55 Poin, dan Trofi Juara untuk Xaverius 1

Dua tim ini sama-sama haus juara. Mereka punya ambisi yang sama untuk meraih gelar juara di musim ini. "Final tahun ini bermakna sekali untuk tidak mengulangi kesalahan tahun lalu. Tahun ini kami akan membuktikan kalo kami bisa juara," ungkap Muhammad Danil, pelatih Xaverius 1, saat ditanya mengenai tanggapannya di partai final nanti.

Dihadapi oleh jawara tahun 2019 lalu, Danil pribadi ingin anak didiknya lebih waspada. Terutama soal penetrasi Bina Kasih ketika bertanding. "Kita antisipasi transisi dari mereka. Transisi deffense ke offense mereka lumayan bagus," cetusnya.

Seluruh pertandingan final DBL Jambi dapat disaksikan langsung dengan membeli tiket melalui aplikasi DBL Play. Juga dapat ditonton melalui live streaming di Youtube Channel KUY Entertainment. (*)

Lihat juga kilas balik perjalanan seluruh finalis DBL Jambi di sini!

Jadwal dan hasil pertandingan final DBL Jambi selengkapnya di halaman ini!

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY