ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Salah satu penggawa Fourteen pada DBL Lampung musim lalu

Kompetisi Honda DBL with KFC 2022-2023 Lampung Series tinggal hitungan hari menuju tepis mula laga perdana. Para kontestan yang akan bersaing pada ajang tersebut pastinya mempersiapkan diri sebaik mungkin.

Tidak terkecuali kampiun musim lalu, SMAN 14 Bandar Lampung. Sedikit melihat rekam jejak Fourteen, (sebutan SMAN 14 Bandar Lampung) musim lalu Fourteen berhasil merengkuh trofi DBL Lampung pertama mereka. Keberhasilan mereka mengamankan trofi juara juga dihiasai dengan perjalanan yang tidak mudah.

Meski pada laga pertama mereka berhasil melibas SMKN 4 Bandar Lampung dengan skor telak 106-18, pada laga-laga berikutnya skuad Fourteen mendapat lawan yang terbilang merepotkan.

Pada laga Fantastic Four ketika berhadapan dengan SMAN 2 Bandar Lampung, Fourteen yang langsung tancap gas di kuarter awal seolah kehabisan bensin pada kuarter pamungkas. Terbukti, pada kuarter akhir skuad SMAN 2 Bandar Lampung berhasil mendulang 25 poin. Sedangkan Fourteen hanya mengoleksi 19 poin.

Baca juga: Menuju DBL Lampung: Lika-Liku Persiapan Tim Debutan SMA IT Insan Mulia

Tidak selesai sampai di situ, pada laga final melawan SMA YP Unila, selepas jeda antarkuarter skuad Fourteen kembali kehabisan bensin. Dua kuarter penuh SMA YP Unila mengungguli Fourteen dalam urusan mencetak poin. Beruntung bel tanda berakhirnya laga berbunyi.

Jelas, kendornya stamina skuad Fourteen menjadi sebuah pekerjaan rumah yang segera dibenahi demi mempertahankan tahta juara musim ini. Dua laga genting yang lalu mereka kehabisan bensin. Jika kebiasaan tersebut masih berlanjut jangan salah jika musim ini mereka harus terjungkal di laga awal.

Hal serupa juga diamini oleh salah satu penggawa Fourteen, Rivaldo Putra. Ia memaparkan persiapan skuad Fourteen musim ini berfokus pada penguatan latihan fisik. “Benar, menjelang DBL ini, latihan kita lebih ke arah penguatan fisik. Kita berlatih seminggu itu empat kali,” ungkapnya.

Baca juga: Hasil Drawing DBL Lampung: Tim Debutan Satu Bagan dengan Juara Bertahan

Meski sudah menata jadwal latihan sedemikian padat, skuad Fourteen juga memiliki salah satu program latihan khusus untuk meningkatkan fisik mereka. “Ada tambahan latihan fisik di Puncak Mas setiap hari Sabtu. Kita lari cepat di tanjakan tinggi bolak-balik gitu. Capek sih, tapi seru aja gitu,” sambungnya.

Ia juga mengungkapkan bahwa skuad Fourteen saat ini berisikan pemain-pemain baru. Meski begitu, tidak ada jarak antara pemain yang lama dengan yang baru. Semuanya melebur menjadi satu mesin yang sama demi membawa Fourteen kembali juara. “Bisa dibilang tim Fourteen tahun ini sangat segar, karena yang kelas 12 hanya empat orang dan sisanya teman-teman dari kelas 10,” tandasnya.

Profil SMAN 14 Bandar Lampung bisa dilihat di halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap) atau klik di sini.

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY