ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Aviva Maharani Siti Syam adalah student athlete asal SMAN 11 Makassar atau yang lebih dikenal dengan sebutan Smanses. Dirinya sukses membawa tim kebanggaannya merengkuh gelar juara pada Honda DBL with KFC 2022 South Sulawesi Series.

Selama gelaran DBL Makassar, Forward Smanses itu tampil begitu gemilang. Bahkan dirinya berhasil masuk ke dalam beberapa deretan Top 5 Leaders kategori putri seri Sulawesi Selatan. Adalah Top Point Leaders, Top Assist Leaders, Top 3 Point Leaders, dan Top Free Throw Percentage Leaders.

Forward Smanses itu sukses menorehkan statistik manis dalam tiga laga terakhirnya yakni 53 poin, 9 rebound, 8 steal, dan 8 assist. Bahkan pemain yang masih duduk di bangku kelas XI itu bermain dengan catatan waktu rata-rata 38 menit 20 detik. Hal itu membuktikan bahwa ia menjadi salah satu pemain yang begitu diandalkan oleh SMAN 11 Makassar.

Baca Juga: Ini Dia KFC First Team Putra 2022 Seri Makassar, Ada Temenmu? 

Dengan pencapaian yang begitu luar biasa, Aviva sukses dinobatkan sebagai KFC First Team seri Makassar dan berkesempatan untuk bersaing dengan para basket pelajar terbaik se-Indonesia di bulan Mei mendatang. Pada kesempatan tersebut, dirinya berambisi untuk dapat masuk ke dalam Top 24 Campers.

“Deg-degan banget awalnya, tapi waktu tahu kepilih KFC First Team Makassar pastinya sangat senang dan bersyukur banget. Target utama nanti semoga bisa lolos 24 besar sih, tapi pengen juga terpilih KFC DBL Indonesia All-star,” ungkapnya.

Baca Juga: Putri Smanses Rebut Gelar Kampiun DBL Makassar

Aviva Maharani mulai menekuni olahraga basket saat duduk di kelas VII Sekolah Menengah Pertama (SMP). Musim ini merupakan tahun kedua bagi Aviva Maharani dalam membela skuad Smanses di helatan Honda DBL. Konsistensinya beserta rekan-rekan satu timnya berhasil membawa SMAN 11 Makassar meraih gelar back-to-back champion.

Menurutnya putaran Final Party Honda DBL 2021 South Sulawesi Series adalah laga yang paling menegangkan. Pasalnya mereka bertanding begitu sengit dengan SMAN 2 Makassar. Alhasil SMAN 11 Makassar sukses menundukkan mantan jawara dengan skor tipis 64-63.

“Sebenarnya awal aku suka basket itu karena melihat olahraganya itu seru banget, soalnya mainnya saling kejar-kejaran gitu kan. Apalagi waktu Final Party DBL Makassar musim lalu itu paling berkesan sih buat aku karena itu pertama kali aku bisa ikut merasakan jadi juara Honda DBL dan game-nya seru banget!” imbuhnya. (*)

Profil pemain ini bisa dilihat di halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap) atau klik di sini.

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY