ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Dua hari tersisa menuju gelaran Honda DBL with KFC 2022-2023 North Sumatera Series. Sebab, Jum'at 10 Februari mendatang opening party seri Medan telah dimulai. Baik tim putra maupun tim putri harus mengerahkan kemampuan terbaik mereka dalam perburuan gelar juara musim ini.

Hal tersebut dilakukan oleh tim putri SMAN 1 Medan (Smansa). Tim besutan Raden Gilang Bagus Nugroho itu tengah berjuang menyiapkan kemampuan terbaik mereka mengarungi seri Medan musim ini.

Latihan seminggu tiga kali selama tiga bulan terakhir menjadi upaya yang mereka tempuh. Hal itu disampaikan oleh Siti Aisyah, Penggawa Smansa Medan. Ia menyebut bahwa selama tiga bulan terakhir, para srikandi semifinalis musim lalu itu telah mengalami perekembangan sehingga berpengaruh pada pemerataan kemampuan bermain di setiap lini.

"Selama tiga bulan terakhir jelas ada kemajuan dari teman-teman, kalau di musim lalu kami masih mengandalkan beberapa pemain namun kini semua kemampuan bermain teman-teman sudah bisa diandalkan," ujar Aisyah.

Perkembangan itu muncul lantaran pada musim sebelumnya Smansa Medan tampil dengan persiapan pemain yang minim. Hal itu yang menjadi evaluasi besar Aisyah dan tim untuk meningkatkan kualitas bermain tim.

"Musim lalu karena masih dalam keadaan Covid-19 yang tinggi jadi kami kesulitan membentuk tim, akhirnya hanya mengandalkan kemampuan satu atau dua pemain aja. Tapi musim ini saya yakin sama kemampuan rekan-rekan satu timnya," lanjutnya.

Kendati demikian, Aisyah mengingatkan rekan-rekan satu timnya untuk tidak terlena atas pencapaian tiga bulan terakhir. Ia meminta para penggawa Smansa Medan untuk terus bekerja keras dalam latihan serta tidak pecah fokus ketika bermain di tengah keramaian suporter.

"Mereka (rekan satu tim Aisyah) tidak boleh terlena atas apa yang udah mereka dapat, jangan mentang-mentang udah bisa main di DBL jadi besar kepala," tegasnya. "Kerja keras selama latihan itu harus tetap mereka lakukan dan tetap menjaga fokus ketika bermain, karena saya rasa nanti banyak suporter yang datang." (MRS) 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY