ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Deemas Triandi (kiri) saat tampil bersama SMA YP Unila pada final party Honda DBL Lampung Series 2019 (Source: DBL Indonesia)

Kompetisi akbar Honda DBL with KFC 2022-2023 Lampung Series akan memulai laga perdananya pada Jumat 10 Februari besok. Menggunakan format sistem gugur, menjadikan setiap laganya begitu berarti. Para penggawa tentunya akan memberikan segalanya demi menjaga asa mereka untuk menyandang titel terbaik di wilayah Lampung. Lima laga seru siap meramaikan hari pembuka DBL Lampung musim ini.

Gedung Serbaguna (GSG) Universitas Lampung (Unila) dipastikan ramai selama satu pekan kedepan. Penyebabnya adalah kegiatan nribun para suporter masing-masing sekolah. Dua tahun lamanya mereka gagal menunaikan ibadah nribun. Musim ini adalah waktunya mereka membalaskan hasrat dendam nribun. Empat laga sektor putra dan satu laga sektor putri menjadi pembuka serangkaian panjang DBL seri Lampung.

Baca juga: Ayo Nribun! Ini Cara Beli Tiket Honda DBL with KFC seri Lampung

SMA BPK Penabur vs SMAN 1 Kota Gajah

Laga pembuka hari pertama mempertemukan tim basket sektor putra SMA BPK Penabur berhadapan dengan SMAN 1 Kota Gajah. Skuad putra Penabur terakhir kali melantai pada DBL Lampung musim 2019. Musim ini menjadi momen comeback mereka setelah musim lalu absen.

Musim 2022-2023, Penabur memiliki target untuk bisa menembus fase Fantastic Four, “Kita punya target buat DBL tahun ini, minimal tembus Fantastic Four dulu,” ungkap Vincent Dharma salah satu penggawa Penabur.  Laga pembuka rencananya akan digelar pada pukul 10.00 WIB.

SMAN 1 Bandar Lampung vs SMAN 1 Terbanggi Besar
Selanjutnya pada laga kedua menyuguhkan duel antara tim basket putra SMAN 1 Bandar Lampung yang berhadapan dengan SMAN 1 Terbanggi Besar. Duel ini dipastikan seru. Nomor satu mana yang nantinya keluar sebagai pemenang dan melanjutkan perjalanan pada DBL Lampung musim ini.

Baik SMAN 1 Bandar Lampung maupun SMAN 1 Terbanggi Besar, keduanya selalu gugur di laga perdana DBL Lampung sejak keikutsertaannya dari musim 2019. Tentu, salah satu dari keduanya akan mengakhiri kutukan selalu tumbang di pertandingan pertama. Gim kedua rencananya bakal berlangsung pukul 14.00 WIB.

SMKN 4 Bandar Lampung vs SMAN 1 Bandar Lampung 

Laga ketiga menyuguhkan duel sektor putri antara SMKN 4 Bandar Lampung melawan SMAN 1 Bandar Lampung. Perjalanan kedua srikandi langsung dipertaruhkan pada hari pertama. Kedua tim punya rekor buruk dalam mengawali laga perdana. Keduanya selalu gagal melaju. Musim ini, salah satunya harus mengalah. Siapakah yang melaju dan pulang? Laga ketiga rencananya akan digelar pada pukul 15.30 WIB

SMA Xaverius Bandar Lampung vs SMKN 4 Bandar Lampung

Gim keempat kembali ke sektor putra, SMKN 4 Bandar Lampung akan dijamu oleh SMA Xaverius Bandar Lampung. Xaverius menjadi lawan yang tidak mudah bagi SMKN 4 Bandar Lampung.

Ditambah lagi SMKN 4 Bandar Lampung yang selalu menuai kekalahan di laga perdana mereka. Sebaliknya, Catatan Xaverius selama di DBL Lampung terbilang lebih baik. Sejak musim 2019, skuad Xaverius selalu menembus fase delapan besar. Dalam artian mereka selalu menang di laga perdana.

Duel ini tidak kalah seru dengan laga-laga sebelumnya. SMKN 4 Bandar Lampung yang siap memecahkan tren buruk dengan berbuah kemenangan dan Xaverius dituntut untuk menjaga konsistensi mereka. rencananya laga keempat akan berlangsung pukul 17.00 WIB.

SMA Islam Terpadu Insan Mulia Boarding School vs SMAN 3 Bandar Lampung

Laga penutup hari pertama mempertemukan tim debutan Imbos yang akan menghadapi Smanta. Pastinya, skuad Smanta tak ingin membiarkan tim debutan semena-mena di musim pertama mereka. Skuad Smanta siap untuk memberi pelajaran bagi Imbos. Pada sisi Imbos, mereka tentunya siap mengukir cerita manis tim debutan pada musim perdana. Beberapa tim debutan pada series lain, kiranya menjadi rujukan untuk menambah bara api semangat para penggawa Imbos. Laga terakhir hari kelima rencananya berlangsung pada pukul 18.30 WIB.(*)

Baca juga: 3 Benda yang Wajib Dibawa Biar Opening Party DBL Lampung Kamu Makin Afdal

 

Jadwal pertandingan Honda DBL with KFC 2022-2023 seri Lampung bisa kalian cek di sini atau scroll di bawah sini.

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY