ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Ragam persiapan telah dilakukan oleh seluruh tim yang akan berlaga di Honda DBL with KFC 2022-2023 East Kalimantan Series. Mengingat waktu yang kian dekat dengan dimulainya kompetisi, tepatnya pada 17 Februari 2023 mendatang di GOR Sempaja, Samarinda.

Salah satu tim yang tidak pernah absen dalam latihan adalah tim putra SMAN 5 Balikpapan. Untuk mengarungi DBL Samarinda musim ini, Smala (julukan SMAN 5 Balikpapan) menggelar latihan hampir setiap hari. Praktis, anak-anak Smala rutin latihan lima kali dalam satu minggu.

Baca juga: Menuju DBL Samarinda: Motivasi dari Pelatih Jadi Booster Putra Smala

Selain rutin latihan, ada satu hal yang menjadi suntikan semangat putra Smala untuk turun lapangan. Yaitu motivasi dari sang pelatih, Bambang Teguh Priambodo atau yang akrab disapa Masdon oleh anak-anak Smala. "Kita sempat mengalami kesulitan, sempat ada rasa jenuh karena melakukan rutinitas yang sama setiap harinya," ujar Kevin Stevan Siregar, kapten tim Smala

"Tapi kami selalu memotivasi satu sama lain dan Masdon selalu mengingatkan kalau apa yang kami lakukan hari ini hasilnya akan kami petik di masa depan. Itu yang bikin aku dan teman-teman semangat," tambahnya.

Baca juga: Menuju DBL Samarinda: Bersua Rival Lama, Smada Vikings Poles Kerja Sama Tim

Motivasi ini lah yang kemudian mengantar Kevin dan rekannya untuk semangat latihan dan memberikan yang terbaik di setiap sesinya. Tidak ketinggalan pula, putra Smala juga mengikuti beberapa adu tanding dengan tim sekolah atau klub basket lain. Hal itu guna menambah jam terbang mereka.

Lebih jauh, Kevin mengaku scrimmage game yang kerap mereka lakukan dapat melatih mental dan menambah pengalaman dalam bertanding. Student athlete kelas XII itu juga menambahkan, pengalaman sparing dengan tim lain dapat ia jadikan kesempatan untuk menuangkan kemampuannya dari hasil latihan.

"Setiap kita sparing sama klub lain jadi momen berkesan buatku. Soalnya, dari situ kita dilatih mental dan juga bisa lihat sudah sejauh apa kita berlatih, karena dari sparing itu kita bisa aplikasikan apa yang kita latih selama ini ke dalam game sparing itu," jelas Kevin.

Baca juga: Menuju DBL Samarinda: Smansa Balikpapan Tambah Porsi Latihan Demi Atasi Lawan

Di laga perdananya nanti, putra Smala akan berhadapan dengan SMAN 3 Samarinda. Jika mereka berhasil memenangkan laga itu, Smala bakal melawan pemenang dari tim putra SMAN 8 Samarinda versus SMA SF Asisi Samarinda. 

"Aku dan temen temen selalu diingatin Masdon, kalau kami harus ada rasa takut kalah supaya kami bisa ngeluarin 100 persen effort tiap pertandingan. Kami takut, tapi bukan takut sama musuhnya. Saya dan tim basket Smala optimistis selalu menang setiap pertandingan," tukas Kevin. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY