ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Tim putri SMA Methodist 2 Medan kembali pulangkan SMA Dr. Wahidin Sudirohusod Medan dengan skor 30-17. Kini kedua jawara DBL Medan itu justru dipertemukan di laga perdana. Alhasil tensi panas langsung mewarnai partai pembuka Opening Party Honda DBL with KFC 2022-2023 North Sumatera Series pada Jumat, 10 Februari 2023.

SMA Methodist 2 Medan merupakan pemilik tahta Honda DBL 2021 North Sumatera Series. Sementara SMA Dr. Wahidin Sudirohusodo Medan adalah peraih gelar back-to-back champion pada helatan DBL Medan tahun 2018 dan 2019. 

Pada pertandingan kali ini, keduanya bersanding di babak Big Eight. Laga hidup dan mati membuat kedua tim sama-sama berambisi untuk dapat mencuri kemenangan dan mendapatkan tiket pertama menuju putaran Fantastic Four.

SMA Dr. Wahidin Sudirohusodo Medan sempat menahan imbang Methodist 2 di kuarter pertama dengan skor 8-8. Seperti tak ingin titelnya kembali direbut oleh Wahidin, strategi dari Coach Jenny sukses membuat Methodist 2 kembali unjuk kualitasnya. Alhasil mereka bermain lebih rapi dan makin jauh meinggalkan lawannya.

Valencia Callistan - SMA Methodist 2 Medan

Valencia Callistan berperan besar di tubuh Methodist 2. Pemain yang masih duduk di bangku kelas XI itu menjadi penyokong poin terbanyak bagi kali ini. Bermain dengan catatan waktu 37 menit 55 detik, Valencia berhasil menorehkan double-double dengan 17 poin, 15 rebound, 3 block, 2 assist, dan 1 steal. Disusul dengan Jennyfer Louise yang menyumbangkan 10 poin, 3 steal, dan 2 rebound.

Dengan begitu, pemilik nomor punggung 14 itu dinobatkan sebagai peraih BeAT The Record sementara seri Sumatera Utara kategori poin dan rebound. “Bersyukur banget kepada Tuhan dan nggak boleh cepat puas juga karena pertandingan ini masih belum apa-apa, baru babak penyisihan. Masih banyak yang harus dibenahi,” ujar Valencia.

Di laga Fantastic Four yang akan datang, SMA Methodist 2 Medan bakal bertemu dengan pemenang antara SMAN 1 Medan dengan SMA Ahmad Yani Binjai. Meski belum mengetahui kekuatan dari calon lawannya, Valencia Callistan ngotot inginkan gelar back-to-back champion.

“Jujur saya tidak tahu gimana permainan kedua tim musim ini. Tapi siapapun yang menang nantinya, kami siap untuk kasih hasil yang terbaik karena Methodist 2 ingin melanjutkan titel tahun lalu yaitu menjadi juara,” pungkas Valencia. (*)

Statistik pertandingan ini bisa dilihat di halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap) atau klik di sini.

Saksikan tayangan ulang livestream pertandingan lewat video di bawah ini:

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY