ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Baru saja memasuki partai pembuka hari kedua Honda DBL with KFC 2022-2023 North Sumatera Series pada Minggu, 11 Februari 2023, SMA Medan Mulia dan SMAN 2 Medan langsung menyajikan pertarungan yang ketat. Bagaimana tidak, keduanya tampil sengit sejak peluit tip off resmi dibunyikan.

GOR UNPRI Medan kembali menjadi saksi bisu akan perjuangan masing-masing tim yang berlaga. Pasalnya pada kesempatan ini, SMA Medan Mulia dan SMAN 2 Medan bermain habis-habisan demi merebutkan satu kursi di putaran Big Eight. SMAN 2 Medan berhasil memenangkan pertandingan dengan skor akhir 35-32.

SMAN 2 Medan atau Smandu sempat tertinggal 11-2 di kuarter pertama. Meski sering kecolongan poin atas SMA Medan Mulia, namun mereka sukses mengejar ketertinggalan di kuarter berikutnya. Alhasil anak asuhan Muhammad Raihan itu berhasil memperkecil margin di paruh pertandingan dengan skor tipis 15-14.

“Meskipun Medan Mulia tim debutan, tapi mereka bukan lawan yang bisa dianggap remeh. Buktinya permainan kami sangat sengit dengan mereka. Di sini kami juga sulit untuk menyesuaikan permainan di lapangan, apalagi tim kami baru pertama kali merasakan lapangan yang berbeda,” ucap Kapten SMAN 2 Medan, Farhan Hafizh.

Di balik aksinya yang mulai mendominasi, skuad Smandu memang kerap terlihat gegabah. Mereka seringkali melakukan pelanggaran yang justru menguntungkan bagi lawannya. Hal itulah yang membuat para penggawa SMAN 2 Medan sulit untuk mencuri keunggulan.

Namun, di kuarter pemungkas para pemain Smandu sukses membuat tensi pertandingan kian memanas. Utamanya di satu menit terakhir usai Dimas Ramadhan Lubis, pemilik nomor punggung 10 SMAN 2 Medan itu sukses melesatkan dua angka lewat serangan lay up dan berbuah keunggulan.

Sejak momen tersebut, SMAN 2 Medan berhasil mempertahankan keunggulan dan menutup pertandingan dengan kemenangan. Farhan Hafizh dan Dimas Ramadhan menjadi duo maut milik Smandu yang cukup mematikan.

Farhan hampir saja menorehkan double-double dengan catatan 11 poin dan 9 rebound. Sementara Dimas Ramadhan menyumbangkan 8 poin dan 4 rebound. “Perasaaannya yang pasti menegangkan karena pertandingan berjalan sengit dan terus berbalas poin,” ungkap Farhan.

“Jadi dengan kemenangan ini tentu saja kami sangat senang karena tim juga begitu antusias untuk pertandingan bergengsi ini. Kedepannya kami akan tetap fight sampai mencapai target utama yaitu Fantastic Four,” pungkasnya. (*)

Statistik pertandingan ini bisa dilihat di halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap) atau klik di sini.

Saksikan tayangan ulang livestream pertandingan lewat video di bawah ini:

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY