ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Bukan SMA Sutomo 1 Medan namanya jika tak menyajikan laga seru nan atraktif. Pada Selasa, 14 Februari 2023, juara bertahan itu disandingkan dengan SMA Dr. Wahidin Sudirohusodo Medan di putaran Fantastic Four di Honda DBL with KFC 2022-2023 North Sumatera Series. Tak ingin membuang-buang kesempatan, mereka berhasil tampil gemilang dan menyingkirkan lawannya dengan skor akhir 88-56.

Awal pertandingan terasa alot bagi Sutomo 1. Sebab, Wahidin bermain begitu agresif dan lebih dulu menemukan tempo permainannya. Bahkan mereka sempat unggul di tiga menit pertama. Tak berselang lama, permainan three-point play dari Evan Andrew sukses menyamakan kedudukan menjadi 5-5. Momen tersebut menjadi awal kebangkitan dari SMA Sutomo 1 Medan.

SMA Dr. Wahidin Sudirohusodo Medan sendiri bukan tanpa perlawanan. Mereka kerap membobol lini pertahanan Sutomo 1 dan mencuri celah poin. Hanya saja, Evan Andrew dan kawan-kawannya bermain lebih konsisten hingga akhir pertandingan.

Para pemain Sutomo 1 tampak begitu begitu bersemangat. Bagaimana tidak, hampir seluruh pemain mereka sukses menyumbangkan angka. Bahkan di pertandingan kali ini, tembakan tiga angka dari anak asuhan Suwandi Winarto itu cukup efektif. Dari 41 kali percobaan, 14 diantaranya mampu bersarang di ring milik Wahidin.

“Ritual sebelum tanding sih nggak ada ya hahaha. Emang waktu latihan kami sering nembak-nembak sendiri aja gitu, jadi ya sudah kebiasa. Mungkin karena hari ini lebih santai aja mainnya, jadi bisa main kayak tadi,” ucap Muhammad Athallah Djaar, salah satu pemain Sutomo 1.

Pemilik nomor punggung 10 itu berhasil menjadi mesin poin bagi tim kebanggaannya. Dirinya nyaris saja menorehkan double-double dengan perolehan 25 poin, 9 rebound, 5 steal, dan 1 assist. Disusul dengan Evan Andrew dengan 22 poin dan 4 rebound. Adapula Gardine Lim dan Davent Ford yang masing-masing menceploskan 13 poin dan 12 poin.

Berkat kemenangannya hari ini, SMA Sutomo 1 Medan berhasil kembali mengisi slot menuju Final Party Honda DBL with KFC 2022-2023 North Sumatera Series dan makin dekat dengan misi Four-peat. Di partai puncak nantinya, tim polesan Suwandi Winarto itu bakal disandingkan dengan pemenang antara SMA Methodist 2 Medan dengan SMA Nasional Plus Cintabudaya / Chong Wen.

“Prediksi sih bakal ketemu Methodist 2 lagi sepertinya karena mereka sama kuatnya seperti kami. Kalau yang harus diwaspadai dari SMA Methodist 2 Medan sih banyak ya. Intinya buat teman-teman satu tim harus tetap semangat sampai jadi juara,” pungkasnya. (*)

Honda DBL with KFC 2022-2023 digelar di 30 kota dan 20 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia akan memilih student athlete berpotensi untuk diseleksi menjadi KFC Indonesia All-Star melalui KFC DBL Camp. (*)

Statistik pertandingan ini bisa dilihat di halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap) atau klik di sini.

Saksikan tayangan ulang livestream pertandingan lewat video di bawah ini:

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY