ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Honda DBL with KFC 2022-2023 North Sumatera Series telah usai pada Kamis, 16 Februari 2023 silam. Berlangsung di GOR Universitas Prima Medan, kompetisi yang digelar sejak Jumat, 10 Februari 2023 lalu itu kembali dimenangkan oleh SMA Sutomo 1 Medan dari sektor putra.

SMA Sutomo 1 Medan sendiri baru saja meraih gelar keempatnya secara berturut-turut. Hasil tersebut didapatkan usai menjalani laga sengit atas SMA Methodist 2 Medan dan menutup pertandingan dengan keunggulan tipis 61-59.

Baca Juga: Dramatis! Sutomo 1 Sukseskan Misi Four-peat DBL Medan

Tim polesan Suwandy Winarto itu memang tampil mendominasi selama gelaran Honda DBL with KFC 2022-2023 North Sumatera Series. Jika dihitung secara total, mereka sukses menumbangkan tiga tim. Selama gelaran DBL Medan. Adalah SMA Ahmad Yani Binjai, SMA Chandra Kumala, SMA Dr. Wahidin Sudirohusodo Medan, dan SMA Methodist 2 Medan.

Di setiap kemenangannya tidak terlepas dari peran peran penting sang kapten, Evan Andrew. Pria kelahiran 22 Mei 2005 itu menjadi motor serangan utama di balik kemenangan Sutomo 1 kala itu. Pemilik nomor punggung enam itu bermain dengan catatan waktu rata-rata 27 menit 57 detik.

Evan Andrew Yusuf - SMA Sutomo 1 Medan

Dirinya sukes menorehkan statistik manis musim ini dengan 61 poin, 15 rebound, 5 steal, dan 4 assist. Dengan begitu, Evan Andrew berhasil nangkring di Top Point Leaders dengan perolehan poin terbanyak selama Honda DBL with KFC 2022-2023 North Sumatera Series. Tak heran jika dirinya juga masuk ke dalam deretan KFC First Team sekaligus menyabet gelar Most Valuable Player (MVP).

Baca Juga: Evan Andrew Buktikan Kualitasnya, Nyaman di Puncak Top 5 Point Leaders DBL Medan

“Perasaan saya pribadi sih sangat-sangat senang sih soalnya terpilih menjadi KFC First Team itu saja sudah menjadi keinginan saya sejak awal bermain basket. Apalagi terpilih menjadi MVP itu di luar prediksi sih,” ucapnya.

Prestasi yang diraih Evan selama ini, rupanya tak lepas dari dukungan kedua orang tua. Bahkan sang ayah, juga turut memberikan komentar terkait pencapaian dirinya musim ini. “Sebagai orang tua, kami sangat senang dan sangat mendukung serta memotivasi Evan dalam pengembangan bakat dan berkarir,” ucap Edy Yusuf, ayah Evan Andrew.

Menjelang KFC DBL Camp nantinya, Guard Sutomo 1 itu tentu bakal mempersiapkan beragam latihan khusus guna dapat mencapai mimpinya untuk terpilih sebagai KFC DBL Indonesia All-star dan berangkat ke Amerika.

“Ekspektasi di KFC DBL Camp pasti seleksinya cukup berat ya karena kan pesertanya dari seluruh Indonesia. Tapi saya akan tetap konsisten berlatih agar lebih mudah beradaptasi nantinya dan saya juga punya target untuk dapat terpilih menjadi salah satu pemain DBL All-star,” pungkasnya. (*)

Statistik pemain bisa dilihat di halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap) atau klik di sini.

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY