ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Penggawa Muhammadiyah 1 ketika berhadapan dengan SMK Immanuel di DBL Pontianak musim 2019

Tim basket putra SMA Muhammadiyah 1 Pontianak dipastikan akan kembali melantai pada ajang Honda DBL with KFC 2022-2023 West Kalimantan Series. Terakhir kali mereka berkompetisi pada ajang Honda DBL with KFC ada pada musim 2019.

Ketika itu tim basket putra SMA Muhammadiyah 1 Pontianak harus takluk dari SMK Immanuel II Sungai Raya di laga perdana. Musim ini menjadi titik balik kembalinya mereka untuk bersaing meruntuhkan hegemoni Santu Petrus.

Baca juga: Santu Petrus Pontianak Bikin Meriah Acara Roadshow Honda DBL with KFC

Berbagai persiapan dalam rangka kembalinya mereka pada ajang Honda DBL with KFC pun disiapkan betul. Salah satunya adalah tim basket SMA Muhammadiyah 1 Pontianak menambah latihan fisik mereka.

“Sejak seleksi untuk DBL, kita sudah bertemu dengan latihan fisik. Latihan fisik ini menurut pelatih kita sangat penting untuk membentuk fondasi basket,” ungkap Muhammad Dzaki salah satu penggawa SMA Muhammadiyah 1 Pontianak.

Tak hanya latihan fisik saja, mereka juga saling bantu satu sama lain. Bahkan, teman-teman tim basket SMA Muhammadiyah 1 Pontianak turut membantu teman-teman tim dance mereka. “Kita saling semangatin satu sama lain, kayak jangan menyerah gitu. Oh iya, kita juga bareng-bareng membantu bikin properti untuk anak dance juga,” terangnya.

Baca juga: Bersiaplah! Delapan Kota Ini Bakal Mengguncang Honda DBL di Tahun 2023

Teman-teman tim SMA Muhammadiyah 1 Pontianak begitu antusias dalam menyongsong Honda DBL with KFC 2022-2023 West Kalimantan Series.  Sampai-sampai ketika hujan melanda, mereka tetap berlatih dengan mengganti porsi latihan berat ke latihan ringan. Kejadian ini bagi mereka adalah upaya sekaligus mengenal karakter satu sama lain.

“Hujan pun kita tetap latihan di lapangan, tapi kayak bermain kejar tangkap dan kejar benteng gitu, hitung-hitung buat meningkatkan chemistry,” cetusnya. Well,tetap jaga asa semangat dan sampai jumpa di DBL Pontianak guys!(*)

Profil SMA Muhammadiyah 1 Pontianak bisa dilihat di halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap) atau klik di sini.

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY