ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Tim basket putra SMA Al Azhar 10 Pontianak dipastikan kembali tampil pada ajang Honda DBL with KFC 2022-2023 West Kalimantan Series. Terakhir kali tim Al Azhar 10 (sebutan SMA Al Azhar 10 Pontianak) tampil dalam kompetisi tersebut adalah musim lalu.

Pada musim lalu mereka bahkan bisa menembus hingga fase delapan besar. Laga perdana berhasil mereka amankan dengan kemenangan. Sayang pada fase perebutan tiket Fantastic Four mereka harus takluk dari SMA Santo Paulus Pontianak. Dua musim sebelumnya, perjalanan tim Al Azhar 10 juga harus terhenti di tangan SMA Santo Paulus Pontianak.

Baca juga: Menuju DBL Pontianak: Walau Hujan Deras, Penggawa Muhammadiyah 1 Tetap Latihan

Musim ini tentu mereka sudah belajar banyak dari musim-musim sebelumnya. Meskipun dihuni banyak penggawa baru, tim Al Azhar 10  tetap bertekad untuk berbicara banyak pada DBL seri Kalimantan Barat musim ini.

“Kita kebanyakan kelas 10-11, bisa dikatakan banyak yang baru, di DBL tahun ini kita mau mengukur sejauh apa sih hasil latihan kita. Sama kita juga mau menunjukkan kalau Al Azhar masih bisa berbicara banyak di DBL,” ungkap Muhammad Faqih salah satu penggawa Al Azhar 10.

Tekad mereka tentu tidak terlepas dari kisah sukses kakak kelas mereka musim lalu. Pada musim lalu, salah satu penggawa Al Azhar 10 berhasil menembus First Team dan berangkat menuju Camp di Surabaya. “Kita mau mencoba membangun budaya Al Azhar yang bisa menyumbang pemain ke First Team dan berangkat DBL Camp,” terangnya.

Baca juga: Roadshow Honda DBL with KFC Akhirnya Tiba di SMA Santo Paulus Pontianak

Indikator untuk bisa menembus KFC First Team bukan hanya mengenai jago di lapangan saja, melainkan juga dedikasi dan kerja keras serta efektivitas ketika diturunkan di lapangan juga menjadi salah satu alasan. Tentu, para penggawa Al Azhar 10 ingin untuk memberikan yang terbaik dan mengharumkan nama sekolah. “Pada dasarnya kita pengen kasih yang terbaik dan mau memberi prestasi buat sekolah yang sudah mendukung kita,” cetusnya.

Honda DBL with KFC 2022-2023 digelar di 30 kota dan 20 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia akan memilih student athlete berpotensi untuk diseleksi menjadi KFC Indonesia All-Star melalui KFC DBL Camp.(*)

Profil SMA Al Azhar 10 Pontianak bisa dilihat di halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap) atau klik di sini.

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY