ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

SMKN 2 Balikpapan (Folks) berhasil mengalahkan SMAN 1 Samarinda (Smansa) dengan skor akhir 26-13 pada perebutan jatah fantastic four Honda DBL with KFC 2022-2023 East Kalimantan Series. SMKN 2 Balikpapan pada pertandingan ini tampil mendominasi atas Smansa, tak ayal kemenangan pun berhasil digapai.

Tim besutan Muhammad Hendra itu langsung tancap gas begitu tip off dilaksanakan. Serangan demi serangan mereka kerahkan ke ring Smansa Samarinda. Serangkaian gempuran Folks pada kuarter pertama menjadi awal dominasi mereka di pertandingan ini.

Keperkasaan mereka terus berlanjut di dua kuarter berikutnya. Folks semakin melebarkan jarak poin dengan Smansa Samarinda dengan masing-masing kuarter mencetak enam poin. Smansa Samarinda tampak kesulitan menembus area bertahan Folks, hal ini terlihat dari poin-poin yang mereka ciptakan di sepanjang kuarter.

Folks semakin mengganas, mereka menutup pertandingan hari ini dengan mengemas 14 angka di kuarter terakhir. Hasil ini sontak membawa Folks ke jalur kemenangan dan meraih satu tiket terakhir menuju fantastic four.

Penggawa Folks, Chusnul Hotimah mengaku tidak puas dengan hasil pertandingan hari ini. Hal itu lantaran timnya kerap melakukan foul. Selain itu, ia mengaku taktik yang telah diracik oleh Hendra tidak berjalan dengan maksimal di laga big eight ini.

"Menurut saya pertandingan hari in masih belum memuaskan karena masih banyak foul yang terjadi. Game plan yang sudah diberikan oleh pelatih juga belum sepenuhnya berjalan," ungkap Chusnul.

Kendati demikian, Chusnul menyebut pertahanan Folks pada laga ini telah berjalan dengan baik. Selain itu, kepercayaan antarpemain, poin yang tercipta dari fastbreak, serta rebound yang didapat oleh Folks menjadi sejumlah faktor kemenangan mereka.

"Selain defense yang baik percaya pada teman itu penting, di saat game kami juga banyak mendapat fast break dan bola rebound yang menambah poin tim kami," ucap Chusnul.

Kini penuh sudah tempat di fantastic four DBL Samarinda sektor putri. Folks akan menghadapi SMAN 3 Samarinda (Smaga) di pertandingan berikutnya. Chusnul menegaskan bahwa Folks akan tampil lebih baik dan percaya diri akan melesat hingga final.

"Kami belum cukup sampai disini kami masi akan menghadapi lawan yang cukup kuat untuk membuktikan siapa yang akan maju ke babak final, saya dan tim cukup percaya diri dengan itu," tegas Chusnul. (MRS)

Statistik lengkap pertandingan ini bisa klik di sini atau cek halaman di bawah ini (pengguna Android bisa scroll dengan dobel tap)

Saksikan siaran ulang pertandingan ini melalui live stream di bawah

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY